No Stunting, Indonesia Bebas Stunting, Ayo Cegah Stunting. Gizi Baik, tinggi dan berprestasi

8 Responses to “Pedoman Gizi”

  1. Ijah mengatakan:

    Kok gak ada pedoman pelaksanaan dan pengolaan mp asi 2004? Tolong dong disediakan

  2. Alimudddin Hasyam, SKM,M.Kes mengatakan:

    Peningkatan status gizii balita dapat dilakukan dengan pendekatan spiritulitas. Mungkin kedengarannya agak aneh karena spiritualitas adalah menyangkut soal agama. Rupanya tidak hanya agama akan tetapi dengan membangun semangat simpati dan empati terhadap keluarga kkhususnya anak balita akan terbangun rasa kasih sayang di dalamnya. Anak-anak selalu memperhatikan sikap orang tuanya yang dicerna oleh nalarnya dan teraplikasi dalam sikap dan perilakunya termasuk keinginannya untuk makan, cara bicara, pakaian dsb.
    Ktika seorang anak berbuat baik atau bahkan berprestasi, maka jangan lupa di puji. Kalaupun bersalah, jangan tterlalu cepat ditindak/dihukum. Ketika ada sekikit waktu untuk membelai, ketikan sedang makan juga belai dengan memuji apa yang menjadi ilihan makanannnya, maka semua itu adalah bagian dari pendekatan spiritualitas. Bukannya status gizi sangat dipengaruhi oleh asupan makanan dan tngkat emosional si anak. Bila keduanya stabil maka proses metabolisme dalam tubuh anak akan berjalan seimbang

  3. kumpulan ilmu mengatakan:

    link downloadnya masih kurang pak…! hehehe :-)

  4. Ula Faza Nayli R mengatakan:

    Masih kurang untuk link yang bs d download,,,

  5. rara mengatakan:

    bagus, menarik, tapi refrensi didalamnya masih harus ditambahkan..

  6. manjilala mengatakan:

    Menarik, tapi dari sekian banyak pedoman yg sudah diterbitkan oleh Depkes, rasanya masih kurang dech konten downloadnya :)

  7. aryo mengatakan:

    baik

Leave a Reply