Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sel Sep 25, 2018 6:26 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Rab Jun 06, 2018 5:22 pm 

Bergabung: Sab Jul 29, 2017 7:16 am
Post: 45
Puasa bukanlah jadi penghambat untuk lakukan olah raga. Malah dengan berolahraga dapat jadi point perlu untuk melindungi kesehatan serta keseimbangan keadaan badan sepanjang melakukan beribadah puasa. Menurut Pakar Kedokteran Fisiologi Zaenal Muttaqien Sofro, untuk melindungi kesehatan sepanjang puasa butuh mengaplikasikan prinsip FITT (Frequency, Intensity, Time serta Tipe). Berolahraga baiknya dikerjakan 3-5 kali dalam satu pekan serta setiap saat berolahraga membutuhkan saat 30 menit. Berolahraga prinsipnya menanam mitokondria. Jadi daya yang dihasikan banyak.

Namun berolahraga tidak bisa terlalu berlebih maksimum lima kali satu pekan serta setiap saat berlolahraga maksimum 40 menit, karna bila terlalu berlebih malah badan juga akan diracuni radikal bebas. Bila kurang berolahraga juga akan mudah lelah, karna daya oksigen kurang, jadi yang keluar asam susub (zat pelelah). Karna tersebut walau di Bln. Ramadhan mesti tetaplah olahraga serta saatnya dua jam sebelumnya berbuka puasa atau dua jam sesudah berbuka puasa. Bila tengah berpuasa, janganlah berolahraga pagi hari, karna kelak waktu sore tenggorokan kering. Hidrasi mesti cukup yaitu delapan gelas minimum.

Disebutkan Sofro, sering ibu-ibu menyebutkan dianya berasumsi menyapu, mengepel, naik turun tangga tersebut telah berolahraga. Tersebut bukanlah berolahraga tetapi cuma kesibukan fisik. Ia mengatakan yang diberi nama berolahraga tersebut mesti dengan prinsip yang benar yaitu FITT serta menyebabkan badan bugar serta fresh. Sudah pasti ketika berolahraga jogging mesti memakai sepatu/alas yang bagus karna hentakan-hentakan hingga lutut, panggul serta tulang belakang harga motherboard, hingga mesti dilindungi. Selanjutnya Sofro mengungkap dalam olahraga terkecuali prinsip FITT, juga tidak kalah perlu dengan diawali pernapasan, melibatkan otot-otot jumbo, pergerakan mesti memiliki irama serta semangat.

Setelah itu Pakar Gizi Kesehatan FKKMK UGM Dian Caturini Sulistyoningrum menyebutkan konsumsi cairan ketika puasa baiknya dua gelas waktu berbuka, empat gelas sesudah taraweh sampai sebelumnya tidur serta dua gelas waktu sahur. Ketika berbuka puasa janganlah minum yang memiliki kandungan kopi serta teh karna mengakibatkan diuretik serta janganlah konsumsi soda karna mengakibatkan perut kembung. Jumlah makanan yang dikonsumsi sepanjang berpuasa yaitu sepertiga karbohidrat (nasi merah, nasi coklat, kentang, jagung, gandung, oat), sepertiga sayuran yang beragam warnanya serta bertukar-ganti serta tidaklah terlalu mahal serta sepertiga sekali lagi berbentuk lauk serta buah. Ketika berbuka puasa minum satu gelas serta kurma (bila ada).

Kurma begitu baik karna memiliki kandungan banyak kalium serta magnesium yang diperlukan badan serta memiliki kandungan gula alami. Janganlah mengkonsumsi karbohidrat serta gula simpel yang terlalu berlebih karna juga akan mengakibatkan gampang lapar. matokeo ya kidato cha nne 2016/2017

_________________
Amphioxus | harga printer


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY