Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 9:56 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Min Feb 05, 2017 4:21 pm 

Bergabung: Min Mei 11, 2014 6:02 pm
Post: 68
Berjalan kaki merupakan aktivitas fisik yang sangat mudah dilakukan untuk semua usia. Aktivitas fisik ini sangat dianjurkan untuk orang lanjut usia. Manfaat kesehatan akan Anda dapatkan dengan rutin berjalan kaki.

Namun, kali ini cobalah berjalan kaki tanpa alas kaki di rumput, tanah, pasir maupun bebatuan alam. Bagi masyarakat perkotaan, hotel murah di bandung bertelanjang kaki mungkin hanya dilakukan saat berada di rumah. Sayangnya, lantai di rumah dilapisi ubin atau keramik.

Anda akan mendapat manfaat lebih ketika kaki kontak langsung dengan alam. Menurut penelitian, berjalan kaki tanpa alas kaki dapat membuat Anda merasa lebih terhubung dengan bumi, merasa lebih stabil, dan sirkulasi di kaki akan berjalan lancar.

Berikut beberapa manfaat berjalan tanpa alas kaki.

1. Berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Beberapa pendapat mengatakan, saat berjalan tanpa sepatu, kaki akan mendapat efek antioksidan.

2. Sebuah penelitian menunjukkan, bertelanjang kaki bisa mengurangi stres dan membuat suasana hati lebih bahagia. Peneliti pernah membandingkan orang-orang yang suka berjalan tanpa alas kaki dan tidak. Hasilnya, mereka yang sering berjalan tanpa alas kaki tidak mudah stres dan mencegah depresi.

3. Memiliki insomnia atau gangguan tidur? Cobalah berjalan tanpa alas kaki di atas rumput, bebatuan, atau tanah. Pijakan kaki ke alam dapat mengurangi kadar kortisol dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

4. Sejumlah penelitian menemukan bahwa kontak kaki langsung dengan rumput hingga tanah dapat mempercepat proses penyembuhan dalam tubuh. Menurut penelitian, perbaikan jaringan dalam tubuh akan bekerja lebih baik ketika kaki menyentuh langsung ke alam.

5. Penelitian lain juga mengungkapkan bahwa berjalan tanpa alas kaki bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Manfaat lainnya juga meminimalkan kembung, sakit kepala, dan kelelahan.

6. Dari sejumlah manfaat yang ada, berjalan kaki tentu dapat membantu menurunkan berat badan Anda. Kegiatan berjalan kaki akan lebih menyenangkan ketika Anda melakukannya di atas rumput.

_________________
yalla shoot


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY