Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Feb 20, 2020 1:07 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Jul 01, 2017 2:12 pm 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Memakai peristiwa Ramadan serta Lebaran 2017, Bakso Sumber Selera mengadakan program Corporate Social Responsbility (CSR) bertopik Sharing Kelezatan. Dengan memakai pendekatan cause-related marketing, pihak perusahaan memiliki komitmen untuk menyumbangkan persentase dari pendapatan untuk argumen spesifik berdasar pada penjualan product.

General Manager Operations PT Sumber Sempurna Anugerah nonton bola Kekal, Mumu Alqodir, menyebutkan, lewat program Sharing Kelezatan ini, pihaknya mengajak customer untuk sharing dengan sesama. Langkahnya, lanjut dia, cukup hanya beli product bakso sumber Selera isi 25 serta 50, jadi customer automatis sudah berdonasi sebesar Rp 1. 000.

" Sesudah customer beli Bakso Sumber Selera, mereka cukup mengunggah photo struk pembelian bakso bersama bungkus bakso Sumber Selera ke akun facebook messenger bakso Sumber Selera. Donasi yang terkumpul nanti juga akan disalurkan untuk melakukan perbaikan status gizi jelek anak Indonesia, " kata Mumu Alqodir, di Jakarta, Senin (19/6).

Program ini, tutur Mumu, terdiri dari dua step. Step pertama, penghimpunan donasi yang di gelar selama Ramadan 2017. Pada step ini, keseluruhan donasi yang sukses terkumpul sampai saat ini sekitaran Rp 40 juta.

" Setelah itu, donasi itu tidak tutup peluang akan jadi bertambah selalu serta nanti akan dipakai untuk mensupport program pengentasan gizi jelek di lokasi Tangerang, yang notabene dekat dengan markas Bakso Sumber Selera di Lippo Karawaci Tangerang, " tuturnya.

Untuk step ke-2, kata Mumu, pihaknya juga akan mengimplementasikan program pengentasan gizi jelek dengan menggandeng PKPU jadi partner. " Aktivitas pengentasan kemiskinan yang dikerjakan Bakso Sumber Selera dengan PKPU juga akan dikerjakan selesai Ramadhan, yaitu sepanjang tiga bln., " kata Mumu.

Lewat program ini, kata Mumu, pihaknya mengharapkan misi Sumber Selera bisa terwujud. " Misi perusahaan yaitu jadi pilar penopang dalam penuhi keperluan gizi orang-orang Indonesia. Karenanya, kami mengharapkan pergerakan ini bisa dibarengi serta direspon positif oleh orang-orang Indonesia. Program Sharing Kelezatan nanti juga akan jadi aktivitas CSR yang berkepanjangan dari Sumber Selera, " lebih Mumu.

Program Pengentasan Gizi Buruk

Donasi yang terkumpul dari Bakso Sumber Selera, setelah itu juga akan disalurkan untuk program pengentasan gizi jelek di Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Desa itu diambil karna terhitung sebagi lokasi yang rawan dengan masalah gizi jelek. Tujuan pengentasan gizi jelek yaitu sejumlah 20 balita serta 20 ibu yang mempunyai balita. Keinginannya, program itu bisa tingkatkan berat tubuh balita minimum 20 % dan menumbuhkan pengetahuan ibu, minimum 30 % dari pretest ke postest.

Direktur Kemitraan PKPU, Andjar Radite, mengungkap, program yang juga akan peroleh support dari donasi Bakso Sumber Selera yaitu program Teman dekat Gizi Kita (Sagita). Program itu dipersembahkan untuk orang-orang Indonesia dalam menanggulangi persoalan kesehatan ibu serta anak yang masih tetap mempunyai nilai merah pada raport-nya.

" Pada program ini, kami juga akan mengadakan intervensi gizi streaming bola seimbang dengan holistik manfaat meyakinkan periode emas 1000 hari pertama kehidupan (HPK) bisa dicapai dengan sebaik-baiknya, " tegasnya.

Pada implementasinya, kata Andjar, aktivitas Sagita juga memakai pendekatan khusus serta peka. " Berarti, kesibukan yang dikerjakan dalam mensupport pendekatan khusus yaitu dengan perlakuan spesial untuk beberapa balita serta ibu yang alami kekurangan gizi lewat Sekolah Gizi, " kata dia.

Sedang kesibukan yang dikerjakan dalam mensupport pendekatan peka, kata Andjar, dengan mendekatkan akses pangan pada lokasi binaan itu.

" Sistem pendekatan akses pangan dikerjakan sesuai sama ketentuan ketentuan Kementerian Pertanian Nomor 15/Permentan/OT. 140/2/2013, yakni lakukan optimalisasi pekarangan lewat rencana lokasi tempat tinggal pangan lestari (KRPL), promosi percepatan penganekaragaman mengkonsumsi pangan, serta kebun bibit serta demplot (demonstration plot), " tutur Andjar.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY