Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Interaktif Multimedia diperlukan dalam proses pendidikan
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1090
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  arifin [ Sel Sep 12, 2017 12:21 am ]
Subjek post:  Interaktif Multimedia diperlukan dalam proses pendidikan

Karna menurut saya, (Feby ardiansyah dkv 10)
Multimedia Evaluasi interaktif adalah satu aplikasi evaluasi yang diperuntukkan untuk menyalurkan pesan evaluasi berbentuk pengetahuan, keterampilan serta sikap supaya bisa merangsang fikiran, perasaan, perhatian serta tekad siswa dalam belajar hingga dengan berniat sistem belajar berlangsung, mempunyai tujuan serta teratasi. Bersama sekian multimedia evaluasi interaktif yaitu media yang didesain supaya siswa bisa belajar dengan mandiri, aktif serta teratasi.


Apa Pengertian Multimedia Interaktif?

Multimedia yaitu satu media begitu komplek yang memadukan sebagian unsur media yang melibatkan teks, grafis, gambar, photo, audio, video, serta animasi dengan terintegrasi.

Apa Faedah Multimedia Evaluasi Interaktif?

Ada multimedia evaluasi interaktif (MPI) bisa menolong guru untuk mendesain evaluasi dengan kreatif. Bersama design pembelajarn yang kreatif jadi diharpkan sistem evaluasi jadi inovatif, menarik, lebih interatif, lebih efisien, kwalitas belajar belajar siswa bisa ditingkatkan, sistem belajar mengajar bisa dikerjakan dimanapun serta setiap saat, serta sikap serta ketertarikan belajar belajar siswa bisa ditingkatkan.

Apa keunggulan multimedia evaluasi interaktif dibanding media yang lain
1. Jadi besar benda yang begitu kecil serta tidak terlihat oleh mata. Bersama pertolongan multimedia jadi bisa dipertunjukkan benda-benda seperti kuman, bakteri, elektron, dan lain-lain. bersama sekian benda-benda itu juga akan gampang dipahami tv online oleh siswa.
2. Mengecilkan benda yang begitu besar, yang mustahil didatangkan di sekolah. Bersama sekian kita bisa menghidangkan benda-benda seperti gedung, gajah, gunung, candi, tempat tinggal, dan lain-lain. Hingga mempermudah guru dalam mengemukakan materi dengan riil melaui gambar, movie atau animasi.
3. Menghidangkan benda atau momen yang kompleks, rumit, da berjalan cepat atau lambat. Ada kekuatan ini jadi guru bisa menghidangkan melaui gambar animasi atau movie mengenai susunan atom, system badan manusia, bekerjanya satu mesin, mengedarnya planet-planer, mengembangnya bunga, dan lain-lain.
4. Menghidangkan satu benda atau momen yang jauh. lewat multimedia jadi guru bisa mendatangkan bebrapa object seperti planet, bulan, bintang, salju kedalam ruangan kelas.
5. Menghidangkan benda atau momen yang beresiko. Bersama kekuatan ini jadi guru bisa menghidangkan beberapa momen yang beresiko seperti ledakan bom, peluncuran roket, letusan gunung berapi, kebakaran, binatang buas, toksin, dan lain-lain.
6. Tingkatkan daya tarik serta perhatian siswa. Bersama kekuatan ini jadi evaluasi bisa berjalan dengan menarik serta tingkatkan motivasi belajar siswa

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/