Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

270 Balita Karawang Menderita Gizi Buruk
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1094
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Sel Sep 12, 2017 6:57 am ]
Subjek post:  270 Balita Karawang Menderita Gizi Buruk

Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyebutkan, sejumlah 270 balita yang menyebar di 25 kecamatan sekitaran Karawang menanggung derita gizi jelek. Sejumlah 270 balita itu digolongkan menanggung derita gizi jelek sesuai sama pendataan pada 2016. Pemicunya berbagai macam, salah satunya karna aspek ekonomi serta yang lain. Ia menyebutkan, lima kecamatan beda di Karawang dinyatakan bebas dari pasien gizi jelek. Ke-5 kecamatan yang bebas gizi jelek pada 2016 adalah Kecamatan Pangkalan, Telukjambe Barat, Ciampel, Tempuran, serta Pakisjaya.

Menurutnya, bersamaan dengan cukup tingginya pasien gizi jelek pada th. lantas, jadi pada th. ini, Dinas Kesehatan Karawang juga akan berupaya menghimpit angka gizi jelek itu. Diantara usaha yang dikerjakan Dinas Kesehatan adalah membangun pos pemulihan gizi serta klinik rawat jalan dan pemberian makanan penambahan harga laptop asus. Diluar itu, kami juga lakukan penanggulangan gizi berbasiskan orang-orang di sebagian Puskesmas.

Ia menyebutkan, dalam mengatasi persoalan gizi jelek, itu butuh memperoleh perhatian serius dari tiap-tiap lembaga. Sebab, 70 % perlakuan problem gizi membutuhkan support dari beragam pihak, termasuk juga orang-orang. Dikatakannya, supaya perlakuan masalah gizi itu bisa jalan efisien serta maksimal harga laptop hp, jadi support lintas bidangal sangat dibutuhkan. Di mana lembaga berkaitan bisa memberi input untuk penambahan kemampuan service gizi untuk dipaduserasikan dalam mensupport program yang ada.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/