Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Hilangnya Hutan Picu Peningkatan Badai
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1122
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Rab Sep 20, 2017 6:19 am ]
Subjek post:  Hilangnya Hutan Picu Peningkatan Badai

Bencana alam berbentuk badai menerpa beberapa negara serta lokasi didunia, dari mulai badai Hato di Hong Kong, badai Harvey di Texas, badai Irma di Florida, dan badai Noru di Jepang. Teori baru tunjukkan kalau rimba didunia bisa membuat perlindungan daratan dari badai siklon. Tutupan rimba yang makin menyusut tingkatkan frekwensi serta level rusaknya karena badai-badai itu. Ini yaitu hasil riset kolaboratif yang dikerjakan Pusat Riset Kehutanan Internasional (CIFOR).

Riset ini tunjukkan badai siklon begitu berkaitan dengan dinamika atmosfir. Perubahan pada satu diantaranya juga akan menyebabkan perubahan pada yang lain. Senior Research Associate CIFOR, Douglas Sheil menyebutkan siklon serta rimba mempunyai karakter sama, yakni curah hujan tinggi harga kamera canon, serta keduanya sama datang dari atmosfir. Bukti tunjukkan rimba kuras serta meminimalkan uap yang menghidupkan serta mensupport badai ke daratan lewat cara menyerap kelembapan atmosfir di laut.

Riset kami tunjukkan rimba bisa membuat perlindungan lokasi benua serta daratan dari badai berlebihan. Sistem pembentukan siklon serta lamanya bertahan tergantung pada supply uap air yang ideal. Sheil yakin kalau badai siklon tidak bisa menjaga diri diatas atau bila badai ini berdekatan dengan rimba yang luas. Ini karna rimba automatis menyerap kelembabannya diatas tanah.

Rimba dapat juga kurangi banjir, kekeringan, serta badai beda yang menghancurkan harga laptop acer. Sheil serta rekan-rekannya Anastassia Makarieva and Victor Gorshkov memiliki pendapat kalau menjaga rimba alam yaitu kiat pas untuk menanggung kwalitas air serta stabilisasi iklim.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/