Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Jokowi: Saya Anak Keluarga tak Mampu, Tapi Soal Gizi Diurus
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1129
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Rab Okt 18, 2017 6:03 am ]
Subjek post:  Jokowi: Saya Anak Keluarga tak Mampu, Tapi Soal Gizi Diurus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutamakan perlunya pemberian makanan bergizi pada anak-anak. Jokowi juga lalu bercerita dianya yang dulu juga datang dari keluarga yang perekomiannya kurang dapat tetapi masih tetap peroleh makanan bergizi dari sang ibunda. Ia mengharapkan supaya anak-anak Indonesia juga peroleh perhatian yang sama serta tambah baik dari orang tuanya. Saya ini anak dari keluarga yg tidak dapat. Namun masalah gizi diurus sama ibu saya. Bila tidak diurus akan tidak pandai. Orangtua pontang-panting, selalu saya dapat disekolahkan. Saya berharap ibu-ibu juga sesuai sama itu, ucap Presiden, berdasar pada tayangan resmi Istana.

Waktu lakukan kunjungan kerja ke Propinsi Kalimantan Selatan, Presiden kembali mendistribusikan kartu pertolongan sosial pada orang-orang. Salah satunya yaitu Kartu Indonesia Pandai (KIP) serta Kartu Program Keluarga Keinginan (PKH) laptop Asus X555DG. Pertolongan ini didistribusikan di halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin. Sejumlah 1. 585 pelajar terima KIP serta 1. 002 keluarga peroleh kartu PKH dalam pendistribusian itu. Besaran pertolongan yang diperoleh beberapa pelajar penerima pertolongan yaitu sebesar Rp450 ribu per th. untuk pelajar tingkat SD, Rp750 ribu pelajar tingkat SMP, serta Rp1 juta untuk pelajar SMA atau SMK.

Sesaat untuk penerima PKH, pemerintah memberi pertolongan sebesar Rp1. 890. 000 untuk setiap penerima. Dana keseluruhan yang ada dalam kartu PKH itu bisa di ambil sejumlah empat kali lewat bank yang sudah ditunjuk pemerintah. Didalam PKH ada biaya Rp1. 890. 000. Itu digunakan untuk pendidikan anak, kepentingan gizi anak-anak, tutur Jokowi. Selanjutnya, bekas Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan beberapa penerima pertolongan supaya memakai pertolongan itu seperti harusnya. Uang ini untuk pendidikan serta gizi anak kita. Untuk beli rokok tidak bisa. Beli pulsa bisa? Tidak. Bila ketahuan kelak ini juga akan dicabut, kata Presiden Asus X555DG.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/