Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Penyebab Masalah Gizi yang Banyak Terjadi pada Anak Sekolah
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1133
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  endang [ Sab Okt 28, 2017 10:48 am ]
Subjek post:  Penyebab Masalah Gizi yang Banyak Terjadi pada Anak Sekolah

Gizi masih tetap jadi problem paling utama yang dihadapi anak-anak Indonesia. Bahkan juga saat ini Indonesia tengah hadapi beban ganda malnutrisi, yaitu problem keunggulan gizi yang menyebabkan obesitas, dan kekurangan gizi yang buat anak stunting atau badan tumbuh pendek.

Sekretaris Departemen Gizi Orang-orang FEMA IPB, Dr. Ir. Sri Anna Marliyati, MS menyebutkan, banyak anak-anak alami kurang atau lebih gizi terkait dengan lingkungan seperti jajanan yg tidak higienis serta sehat.

" Data Riskesdas th. 2013 tunjukkan kalau anak yang pendek menjangkau 30, 7 %, sesaat yang gemuk 18, 8 %. Jadi, ada dua problem yang bertentangan, " kata Anna waktu konferensi pers Warung Anak Sehat di Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017.

Contoh yang seringkali berlangsung di orang-orang yaitu diketemukan ibu yang gemuk tapi mempunyai anak yang kurus serta anemia. Walau sebenarnya anemia dapat buat anak tidak konsentrasi belajar serta cepat letih.

Anna memberikan, hal tersebut berlangsung karna anak-anak konsumsi pangan yang rendah kandungan fe. Diluar itu, problem gizi anak sekolah yang seringkali berlangsung yaitu nyaris separuh anak sekolah sedentari atau banyak duduk ucapan selamat tidur serta bermain game.

" Data Riskesdas juga tunjukkan, 92, 5 % masyarakat Inonesia berumur lebih dari 10 th. kurang makan sayur serta buah, " tambah Anna

Problem ini diperparah dengan rutinitas anak-anak yang menyukai jajan. Anak sekolah telah mempunyai kekuatan untuk buat ketentuan sendiri, termasuk juga dalam pilih makanan. Tapi sayangnya, lanjut Anna, 31, 8 % jajanan di sekolah memiliki kandungan bahan beresiko.

Diluar itu, rutinitas konsumsi makanan tinggi daya, banyak lemak, garam, serta gula jadi penyebabnya kegemukan pada anak-anak. Minimnya kesibukan fisik juga menaikkan problem berat tubuh pada anak.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/