Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Zat Gizi Dibutuhkan Hingga Anak Remaja
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1153
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Sen Jan 08, 2018 11:48 pm ]
Subjek post:  Zat Gizi Dibutuhkan Hingga Anak Remaja

Zat gizi begitu perlu untuk anak. Terkecuali zat gizi makro, zat gizi mikro juga diperlukan anak. Zat gizi ini perlu bahkan juga mulai sejak anak tetap dalam kandungan harusnya di perhatikan. Nutrisionis, Jansen Ongko, MSc, RD, mengungkap zat gizi ini selalu diperlukan anak hingga dewasa. Di waktu remaja mereka memerlukan zat gizi untuk perkembangan maksimal. Bila waktu masa remaja zat gizi kurang jadi saat dewasa juga akan merasa efeknya. Ketika umur remaja jika gizi tidak tercukupi dengan baik saat dewasa mereka sakit-sakitan, di sela peluncuran minuman Minute Maid Nutriforce, sekian waktu lalu.

Zat gizi yang diperlukan badan yaitu zat gizi makro seperti karbohidrat, protein serta lemak. Diluar itu zat gizi mikro seperti vitamin serta mineral juga tidak kalah perlu. Zat gizi mikro seperti zink, zat besi, vitamin B serta C begitu diperlukan oleh anak-anak terlebih oleh anak umur sekolah. Mereka begitu memerlukan zat itu jadi daya dalam menggerakkan aktivitas harian sekolah serta kesibukan diluar, mensupport konsentrasi anak saat belajar serta menolong menguatkan ketahanan badan. Minimum zat besi yang diperlukan 10 mg serta zink 11 mg supaya keperluan hariannya tercukupi harga notebook asus.

Umpamanya anak kekurangan zat besi. Ini juga akan punya pengaruh pada sel darah merah yang tugasnya mendistribusikan zat gizi, mengantarkan oksigen keseluruh badan. Bila kurang, automatis gizi tidak terdistribusi dengan baik. Kondisi itu dimaksud dengan anemia. Berdasar pada catatan Penelitian Kesehatan Basic 2013 dijelaskan kalau 26, 4 % anak umur 5 hingga 12 th. di Indonesia menanggung derita anemia.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/