Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Jan 29, 2020 2:37 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Feb 26, 2018 8:03 pm 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 41
Jumlah investasi yang masuk ke Kabupaten Bojonegoro sebagian besar dari sektor perdagangan. Kemudian disusul investasi dibidang kontruksi, bidang usaha gedung perumahan, ruko dan gedung perkantoran, supermarket dan supermall. Data tersebut sesuai yang ada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Pemkab Bojonegoro tahun 2017, Senin (26/2/2018).

Didalam data tersebut, investasi bidang usaha perdagangan ada sebanyak 197 unit usaha dengan nilai investasi sebesar Rp262,5 miliar, dibidang kontruksi ada 20 unit usaha dengan investasi Rp24,2 miliar, bidang gedung perumahan dan ruko senilai Rp17,2 miliar, sedangkan untuk investasi bidang usaha gedung perkantoran, supermarket dan supermall ada dua unit usaha dengan investasi Rp2,8 miliar.

Sementara sesuai dengan data realisasi investasi daerah non fasilitas PMA/PMDN tribulan 1 hingga 4 tahun 2017, investasi dibidang pertambangan dan Galian Golongan C, pertanian, perhotelan/losmen/penginapan tidak ada. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah melakukan berbagai upaya untuk menarik investor agar berinvestasi di Bojonegoro. Salah satunya dengan paket kebijakan Pemkab Bojonegoro dibidang investasi yakni insentiv investasi.

Kepala bagian humas dan protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto dalam rilisnya menjelaskan, beberapa hal positif untuk berinvestasi di Bojonegoro seperti adanya komitmen total pemerintah untuk mempermudah para investor dengan didukung keterbukaan penataan ruang (spasial) yang mengarahkan khusus bagi lokasi khusus industri, permukiman, daerah pertanian dll.

"Sehingga para investor tidak perlu khawatir terkait permasalahan sosial yang didukung oleh ketersediaan lahan baik dengan membeli maupun dikerjasamakan dengan pemerintah maupun dengan Perhutani," jelasnya.

Kemudahan/penyederhanaan proses perizinan tidak ada pungutan liar yang membebani proses investasi insentif investasi bagi investor (terutama insentif di sektor pajak), adanya pembiayaan khusus terkait tenaga kerja yang diistilahkan sebagai Upah Umum Perdesaan (sebesar Rp 1.005.000). Kemudahan mencari tenaga terampil karena pemerintah melatih tenaga vocasional hampir 12.000 orang.

Selain itu, kata dia, adanya ketersediaan jalaur kereta api double track, ketersediaan bahan baku baik yang berbasis minyak dan gas, juga beberapa bahan dasar untuk keramik, berbasis argo (buah dan sayur). Ketersediaan pasokan listrik dari PLN, akses wilayah yang telah didukung jalan dan jembatan yang layak, terdapat BUMD di sektor Bank, Hotel, air bersih, hulu dan hilir migas yang siap berkolaborasi dengan para investor.

Jumlah investasi yang masuk ke Kabupaten Bojonegoro beberapa besar dari bidang perdagangan. Lalu disusul investasi di bagian kontruksi, sektor bisnis gedung perumahan, ruko serta gedung perkantoran, supermarket serta supermall. Data itu sesuai sama yang berada di Dinas Penanaman Modal serta Service terpadu Satu Pintu Pemkab Bojonegoro th. 2017, Senin (26/2/2018).

Di dalam data itu, investasi sektor bisnis perdagangan ada sejumlah 197 unit usaha dengan nilai investasi sebesar Rp262, 5 miliar, di bagian kontruksi ada 20 unit usaha dengan investasi Rp24, 2 miliar, bagian gedung perumahan serta ruko sejumlah Rp17, 2 miliar, sedang untuk investasi sektor bisnis gedung perkantoran, supermarket serta supermall ada dua unit usaha dengan investasi Rp2, 8 miliar.

Sesaat sesuai sama data realisasi investasi daerah non sarana PMA/PMDN tribulan 1 sampai 4 th. 2017, investasi di bagian pertambangan serta Galian Kelompok C, pertanian, perhotelan/losmen/penginapan tak ada. Sekarang ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tengah lakukan beragam usaha untuk menarik investor supaya berinvestasi di Bojonegoro. Satu diantaranya dengan paket kebijakan Pemkab Bojonegoro di bagian investasi yaitu insentiv investasi.

Kepala sisi humas serta protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto dalam rilisnya yalla shoot bein sport 3 menerangkan, banyak hal positif untuk berinvestasi di Bojonegoro seperti ada prinsip keseluruhan pemerintah untuk memudahkan beberapa investor dengan di dukung keterbukaan pengaturan ruangan (spasial) yang mengarahkan spesial untuk tempat spesial industri, permukiman, daerah pertanian dan lain-lain.

" Hingga beberapa investor tidaklah perlu cemas berkaitan persoalan sosial yang di dukung oleh ketersediaan lahan baik dengan beli ataupun dikerjasamakan dengan pemerintah ataupun dengan Perhutani, " tuturnya.

Keringanan/penyederhanaan sistem perizinan tak ada pungutan liar yang membebani sistem investasi insentif investasi untuk investor (terlebih insentif di bidang pajak), ada pembiayaan spesial berkaitan tenaga kerja yang diistilahkan jadi Gaji Umum Perdesaan (sebesar Rp 1. 005. 000). Keringanan mencari tenaga trampil karna pemerintah melatih tenaga vocasional nyaris 12. 000 orang.

Diluar itu, kata dia, ada ketersediaan jalaur kereta api double trek, ketersediaan bahan baku baik yang berbasiskan minyak serta gas, juga sebagian bahan basic untuk keramik, berbasiskan argo (buah serta sayur). tersedianya supply listrik dari PLN, akses lokasi yang sudah di dukung jalan serta jembatan yang layak, ada BUMD di bidang Bank, Hotel, air bersih, hulu serta hilir migas yang siap bekerjasama dengan beberapa investor.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY