Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Des 11, 2019 12:47 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Mei 05, 2018 6:50 pm 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 40
Satu studi temukan kalau mereka yang lakukan sauna dengan berkala peluang juga akan hadapi reskiko stroke yang lebih kecil dari mereka yang tidak sering mengerjakannya.

" Sauna kelihatannya mempunyai dampak untuk kurangi desakan darah, hingga memicu dampak untungkan pada pengurangan kemungkinan stroke, " terang Setor Kunutsor, satu diantara penulis studi itu dari Kampus Bristol, seperti diambil AFP, Rabu (3/5).

Studi yang dimuat di jurnal Neurology ini dikerjakan pada 1. 600 orang di Finlandia. Riset ini sudah ikuti beberapa orang itu sepanjang 15 th. untuk pelajari dampak sauna pada kesehatan mereka.

Akhirnya, mereka yang menggunakan saat di sauna sepanjang tujuh sampai empat hari dalam satu minggu tunjukkan kecenderungan 61 % lebih rendah terserang stroke daripada mereka yang cuma sauna satu minggu sekali.

Mereka yang lakukan sauna sejumlah tiga sampai empat kali satu minggu juga 14 % lebih rendah peluangnya untuk terserang stroke.


Peneliti memukan kalau keuntungan bersauna ini tetaplah mempunyai dampak walau responden juga lakukan beberapa hal beda yang bisa memengaruhi tingginya potensi terserang serangan jantung, seperti olahraga, mempunyai cholesterol tinggi, merokok, serta diabetes.

" Temuan ini begitu menggembirakan karna kesibukan yang dipakai orang untuk bersantai serta bersenang-senang juga mempunyai keuntungan untuk kesehatan pembuluh darah, " lanjutnya.

Tetapi, peneliti mengingatkan kalau hasil studi mereka baru hanya observasi belaka. Diluar itu cara riset dikerjakan berdasar pada jawaban quesioner serta tidak lakukan pembuktian sebab serta karena.

Pada riset terlebih dulu, pernah menghubungkan kegunaakn sauna untuk kurangi yallashoot kemungkinan desakan darah tinggi, demensia, serta kematian karena penyakit berkaitan pembuluh darah.

Saksikan juga : Studi : Mengkonsumsi Sayur Turunkan Resiko Serangan Jantung
Riset ini dikerjakan pada responden yang berumur 53 serta 74 th. di timur Finlandia. Di lokasi itu, amat sedikit orang yg tidak lakukan sauna sekalipun. Hingga peneliti tidak dapat memperbandingkan pada beberapa pengagum sauna dengan mereka yang tidak memakai sauna sekalipun.

Sauna di Finlandia sangat umum, hingga orang mempunyai sarana ini di bebrapa tempat tinggal mereka. Beberapa pakar terlebih dulu merekomendasikan supaya orangtua dengan desakan darah rendah, mereka yang baru terserang serangan jantung, serta mereka yang terserang angina tidak lakukan sauna.

Angina sendiri yaitu rasa sakit di dada, yang sering menebar ke bahu, lengah serta leher karena supply yang darah yg tidak mencukupi ke jantung.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY