Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 10:34 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Min Mei 06, 2018 2:47 pm 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 40
Menurut Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit serta Penyehatan (P2P) Indonesia, selama 2015 prevalensi anak stunting menjangkau 28, 12 %. Separuh dari yang 28, 12 % itu ada di diluar Jawa. Stunting yaitu keadaan saat tinggi tubuh anak lebih rendah dari pada anak-anak seusia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan, satu dari empat anak didunia alami stunting. Di negara berkembang, satu dari tiga anak alami stunting.

Direktur Mencegah serta Pengendalian Penyakit Menyebar, Vektor, serta Zoonotik Kementerian Kesehatan RI, dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, Dsc, menyebutkan, mencegah stunting harus diawali mulai sejak janin dalam kandungan.

Otak terbagi dalam banyak sel. Semasing sel sangat mungkin organ badan janin berperan, dari menggerakkan kaki sampai meluapkan bermacam emosi.

Perubahan beberapa sel otak di pengaruhi hormon perkembangan yang bekerja sampai umur 18-25 th.. Kemudian, beberapa sel otak berhenti tumbuh.

“Perkembangan otak berlangsung lebih dahulu dari pada perubahan fisik. Di umur 3 th., 80 % sel otak sudah terjadi. Supaya berkembang maksimum, beberapa sel itu mesti selalu dirangsang. Bila umur 3 th. baru dirangsang, terlambat. Karenanya, konsumsi gizi ibu hamil mesti cukup, ” ucap Elizabeth.

Ada dua type konsumsi gizi, yaitu mikro serta makro. Gizi makro mencakup karbohidrat yalla shoot live streaming seperti tepung, beras, roti, serta mi, dan protein yang ada pada daging, ikan, dan telur. Gizi mikro mencakup buah serta sayur.

Apapun dapat tumbuh di Tanah Air, tetapi kenapa Indonesia riskan gizi jelek serta stunting? Nyatanya, alur makan orang-orang yang salah.

Elizabeth menerangkan, “Bagi mereka yang tetap dalam perkembangan, komposisi karbohidrat, protein, serta vitamin di piring makan mesti di buat berimbang, yaitu semasing sepertiga. Alur ini berlaku hingga umur 25 th.. Diluar itu, jam 10 pagi serta 4 sore harus ada makanan ringan berbentuk buah-buahan. Untuk yang telah tidak tumbuh, jumlah makannya berlainan. Buah serta sayur 1/2 jumlah, karbohidrat serta protein semasing seperempat saja


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY