Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Pemkot Cirebon Komitmen Berantas Gizi Buruk
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1183
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Jum Mei 11, 2018 12:42 pm ]
Subjek post:  Pemkot Cirebon Komitmen Berantas Gizi Buruk

Pemkot Cirebon memiliki komitmen memberantas problem gizi jelek. Orang-orang juga didoronguntuk memakai sumber daya lokal dalam penyediaan menu makanan keseharian. Prinsip serius Pemkot Cirebon dalam memberantas gizi jelek tersebut satu diantaranya dikerjakan dengan aktivitas Lomba Cipta Menu Bermacam Bergizi Seimbang serta Aman (LCM B2SA). Aktivitas LCM B2SA adalah stimulan untuk orang-orang terutama beberapa ibu rumah-tangga supaya buat menu yang sehat, bergizi serta aman untuk anggota keluarganya, kata Penjabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik.

Dedi mengungkap, menu makanan sehat, bergizi serta aman tidaklah perlu mahal. Menurut dia, orang-orang dapat menghasilkan bahan makanan sendiri di lingkungan tempat tinggal semasing. Misalnya dengan mengaplikasikan alur tanam hidroponik untuks ayuran, atau hewan seperti ikan lele serta ayam. Dedipun mengharapkan, beberapa peserta lomba LCM B2SA bukan sekedar berkreasi buat bermacam menu makanan waktu lomba saja. Tetapi, mesti juga diimplementasikan dalam kehidupan keseharian.

Sesaat tersebut, berkaitan perlakuan problem gizi jelek, Dedi menyebutkan, pihaknya sudah memberikan instruksi dinas berkaitan untuk lakukan perlakuan dengan serius. Dia mengharapkan, tidak ada masalah gizi jelek, terlebih untuk orang-orang yang tinggal di sekitaran Kantor Wali Kota Cirebon. Dalam peluang yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cirebon, Ira Irawati mengapresiasi langkah Pemkot Cirebon dalam menyosialisasikan menu bergizi seimbang, sehat serta aman lewat lomba LCM B2SA harga tv led. Kekuatan beberapa ibu rumah-tangga butuh diasah selalu karna sampai kini mereka kesusahan dalam sediakan menu bergizi serta beragam macam, tegas Ira.

Sesaat tersebut, Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan serta Perikanan Kota Cirebon, Maharani Dewi menjelaskan, aktivitas LCM B2SA dibarengi peserta dari 22 kelurahan di Kota Cirebon. Menurut dia asus x550ze, Tim Penggerak PKK di tiap-tiap kelurahan mempersiapkan dua peserta. Beberapa peserta diharuskan buat menu untuk sarapan pagi, makan siang serta makan malam.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/