Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Minuman Isotonik Diklaim tak Bikin Lemas Kala Berpuasa
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1197
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Sel Mei 22, 2018 9:38 pm ]
Subjek post:  Minuman Isotonik Diklaim tak Bikin Lemas Kala Berpuasa

Pocari Sweat mengadakan workshop yang bertopik bagaimana menu sahur yang pas supaya kuat menggerakkan beribadah puasa. Aktivitas ini diperuntukkan pada komune wanita yang umumnya menghidangkan minuman dan makanan ketika sahur. Workhsop ini jadi bentuk prinsip mengajak orang-orang supaya tetaplah sehat waktu berpuasa. Mini workshop ini sudah diadakan pad 1-16 Mei 2018 kemarin. Mini workshop ini, kata Nitya, mengulas bagaimana sahur yang pas dengan memerhatikan kandungan serta langkah memasaknya. Terkecuali tersebut, ini jadi arena sharing panduan menu sahur yang pas hingga tidaklah sampai lemas sepanjang berpuasa.

Maksudnya, lanjut Nitya, untuk mengedukasi ibu rumah-tangga mengenai bagaimana caranya konsumsi makanan yang sehat serta gizi yang baik sepanjang bln. Ramadhan. Spesial untuk minuman yaitu minuman isotonik yang dapat menahan cairan badan lebih lama apabila dibanding dengan air umum seperti Pocari Sweat. Telah dikerjakan riset atau eksperimen di sebagian pabrik yang dimana karyawannya sahur memakai Pocari Sweat serta dengan air umum Isi Teks Proklamasi Kemerdekaan. Akhirnya, karyawan yang sahur memakai Pocari Sweat tidak cepat haus dibanding dengan yang minum air putih umum.

Selanjutnya, Nitya memberikan, mini workshop ini dengan khusus mengulas penentuan menu makan sahur yang perlu memerhatikan kandungan serat, protein, dan minuman yang pas. Kandungan serat ini dapat diperoleh dari sayur serta buah. Untuk sayur, langkah memasaknya mesti pas hingga tidaklah sampai menyingkirkan kandungan nutrisi di dalamnya. Sesaat tersebut, minuman pada sahur tersebut terbatas jumlah yang dapat dikonsumsi hingga mesti memerhatikan kandungan di dalamnya. Umumnya orang masih tetap mengutamakan teh serta kopi, walau sebenarnya keduanya memiliki kandungan unsur deuritik.

Unsur deuritik ini menyebabkan kita terstimulasi untuk banyak menuju kamar kecil hingga kandungan cairan yang kita mengkonsumsi waktu sahur banyak yang hilang. Nitya mengharapkan sesudah dikerjakannya edukasi ini Pengertian Seni Tari, ibu-ibu rumah tangga dapat mengaplikasikan pada keluarga kecilnya dirumah. Khususunya mengenai bagaimana caranya penentuan gizi yang baik untuk menu sahur sepanjang Ramadhan.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/