Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Makan, Tidur, dan Olahraga Teratur Setelah Ramadhan
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1213
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Sab Jun 30, 2018 4:45 pm ]
Subjek post:  Makan, Tidur, dan Olahraga Teratur Setelah Ramadhan

Ramadhan sudah selesai. Anda makan sahur serta berbuka dengan menu-menu enak, bahkan juga berat tubuh malah naik sepanjang bln. suci. Ramadhan tidak cuma merubah alur makan. Sehari penuh menahan lapar serta haus, mendadak Anda nikmati semua rupa makanan dari mulai makanan manis, asin, berlemak, gorengan, dsb waktu berbuka. Metabolisme badan juga beralih. Satu bulan nyaris selesai, hidup bakal kembali normal, makan Anda kembali 3x satu hari. Pakar gizi bersertifikat, Sherry Rizk menyampaikan terdapat banyak panduan yang dapat dibarengi untuk bertransisi mulus dari alur makan waktu puasa menuju alur makan normal sesudah puasa.

Atur kembali metabolisme badan
Sarapan dengan adanya banyak buah serta protein, dan coba membatasi makan berat pada malam hari. Itu karena sepanjang Ramadhan, makan berat Anda kerjakan saat malam hari. Rizk menyampaikan Anda butuh tingkatkan mengkonsumsi makanan bergizi Printer Epson L220, terutama sayuran serta salad. Buah serta sayuran yaitu ticket cepat untuk turunkan berat tubuh, juga untuk detoksifikasi.

Berolahraga satu keharusan
Peralihan badan menuju hari normal bisa dibantu dengan olah raga teratur seputar 30-45 menit tiap-tiap pagi. Untuk mereka yang tidak sukai berolah raga, tak mesti maraton, Anda dapat pergi menuju gym, olah raga dirumah, mungkin saja dengan pergerakan simpel, senam lantai, atau olah raga di karpet ruangan tamu. Apapun yang Anda kerjakan, dasarnya yaitu membakar kalori. Itu menolong keluarkan toksin dari badan, menyehatkan jantung serta paru-paru, dan bangun otot yang pernah layu lantaran umumnya tidur atau rebahan melihat tv waktu puasa. Riset tunjukkan olah raga teratur kurangi keinginan makan berlebihan. Itu bakal sangatlah bermanfaat untuk Anda.

Tidur kembali sesuai sama jadwal
Anda bangun larut malam untuk makan sahur. Mengakibatkan banyak yang pilih bergadang semalam hingga kehilangan jam tidur bernilai. Sesudah Ramadhan, Anda butuh kembali istirahat teratur supaya tak akan defisit tidur.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/