Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sab Agt 24, 2019 8:27 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Min Mar 10, 2019 2:48 am 

Bergabung: Sab Jul 29, 2017 7:16 am
Post: 50
Konsumsi satu butir telur /hari bisa turunkan resiko penyakit kardiovaskular. Hal semacam ini dibuktikan dalam suatu studi yang melibatkan kian lebih 400 ribu orang dewasa di Cina. Studi yang dimuat dalam jurnal Heart itu mengungkap kalau orang yang konsumsi satu telur sehari-hari mempunyai resiko kematian disebabkan penyakit kardiovaskular 18 % lebih rendah dibanding orang yg tidak konsumsi telur. Kematian disebabkan penyakit kardiovaskular itu mencakup serangan jantung sampai strok.

Telur pada intinya adalah sumber gizi yang cukup kontroversial. Di satu segi, telur adalah sumber makanan yang tinggi protein serta mempunyai sebagian komponen gizi positif lainnya. Di segi lainnya, telur juga mempunyai kandungan cholesterol yang cukup tinggi hingga dikira bisa membahayakan kesehatan. Oleh lantaran tersebut, peneliti sekalian associate professor dari Peking University School of Public Health Canqing Yu serta tim lakukan riset bertaraf jumbo untuk mempelajari jalinan telur serta penyakit kardiovaskular kata bijak islami. Yu serta tim melibatkan 416. 213 partisipan berumur 30-79 th. yg tidak sempat terdiagnosis kanker, penyakit kardiovaskular, ataupun diabetes.

Sepanjang sembilan th., tim peneliti memonitor partisipan serta peristiwa seperti serangan jantung serta strok yang dihadapi partisipan. Waktu dikerjakan follow up, sejumlah 9. 985 partisipan wafat dunia disebabkan penyakit kardiovaskular serta ada 5. 103 peristiwa serangan penyakit kardiovaskular penambahan. Pada sekarang ini, nyaris 84 ribu partisipan sudah terdiagnosis menanggung derita penyakit jantung. Analisa data tunjukkan kalau rutinitas konsumsi telur malah punya potensi membawa faedah dalam soal mencegah penyakit kardiovaskular. Hasil analisa data tunjukkan kalau partisipan yang punya kebiasaan konsumsi satu telur /hari mempunyai resiko penyakit jantung yang lebih rendah dibanding partisipan yg tidak konsumsi telur.

Partisipan yang konsumsi satu telur /hari juga mempunyai resiko strok hemoragik 26 % lebih rendah. Mereka juga mempunyai resiko kematian disebabkan strok hemoragik 28 % lebih rendah. Tidak cuma tersebut kata mutiara islam, resiko penyakit jantung iskemik juga alami penurunan 12 % pada partisipan yang konsumsi telur. Berdasar pada temuan itu, Yu menilainya mengkonsumsi telur dalam jumlahnya seperlunya terkait dengan penurunan peristiwa penyakit kardiovaskular, terutama strok hemoragik. Jumlahnya mengkonsumsi telur yang dianjurkan yaitu kurang dari satu butir telur /hari.

_________________
Harga Mesin Cuci | Harga HP Oppo | Backpage posting 2018 | Penulisan daftar pustaka


Diambil terakhir kali oleh ihsansusanti on Min Mar 10, 2019 2:48 am.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY