Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Pelengkap Gizi Seimbang, Tidak Selalu Harus Minum Susu
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=10&t=1224
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Sel Feb 26, 2019 12:25 am ]
Subjek post:  Pelengkap Gizi Seimbang, Tidak Selalu Harus Minum Susu

Direktur Jenderal Kesehatan Semua warga Kementerian Kesehatan RI, Kirana Pritasari memaparkan, untuk mendapatkan gizi seimbang tidak mesti disokong dengan susu. Ada sumber makanan lainnya yang dapat dikonsumsi semua warga. Dahulu, sobat sekalian tahu ide 4 sehat 5 prima. Tersebut telah lama sekali. Dengan perubahan pengetahuan kesehatan, sebetulnya untuk memperoleh kecukupan gizi (seimbang) tidak mesti dengan susu. Tanah air miliki banyak makanan lokal. Sumber makanan itu, telah memenuhi keperluan gizi seimbang. Sama dengan piramida makanan, gizi seimbang ada ketercukupan dari makanan inti, layaknya sumber karbohidrat, protein, serta vitamin Hyperbole And A Half.

Untuk makanan, sobat sekalian tidak selalu masalah nasi. Di daerah lainnya, Maluku, contohnya, makan pisang gunakan sambal juga ikan tersebut telah lezat sekali. Bagus tersebut gizinya. Di Papua, konsumsi gizi semua warga makan keladi (talas). Tanaman keladi juga tumbuh banyak serta dibudidayakan. Ide 'Isi Piringku' sekarang jadi salah satunya program yang santer dikampanyekan Kementerian Kesehatan. 'Isi Piringku' terdiri atas 50 % buah serta sayur. Sesaat tersebut, 50 % yang lain terbagi dalam sepertiga lauk serta dua per tiganya makanan inti (sumber karbohidrat).

Ini supaya gampang dimengerti semua warga. Ketika makan, seorang mesti sesuai dengan keperluan makannya, tidak bisa terlalu berlebih. Jadi, tidak menyia-nyiakan makanan (makanan jadi bekas ataukah tidak habis). Penggambaran 'Isi Piringku' dengan visual mempunyai tujuan gampang dikenali serta dimengerti dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan juga ketercukupan gizi balita juga dapat diaplikasikan lewat 'Isi Piringku.' Bayi serta balita yang tengah waktu perkembangan, makannya juga dapat diurus dengan skema 'Isi Piringku. Untuk balita contohnya, sumber protein serta lemak mesti semakin banyak. Jika orang dewasa, sumber karbohidrat butuh dikurangi.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/