Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sen Jan 27, 2020 2:08 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 2 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Rab Mei 04, 2016 9:04 am 

Bergabung: Jum Apr 29, 2016 10:55 am
Post: 16
Selama tahun 2015 Kementerian Kesehatan intensif mengirim makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), pemberian makanan tambahan ibu hamil (PMT-Bumil), dan pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) di beberapa daerah di Indonesia. Makanan pendamping ini dikirimkan baik di tingkat provinsi maupun langsung ke Kabupaten. MP-ASI dan PMT Bumil dilakukan untuk mengantisipasi masalah gizi, sementara PMT-AS lebih mengarah kepada memperkenalkan atau membiasakan sarapan sebelum anak-anak beraktifitas di sekolah tv murah.

Demikian disampaikan dalam rilis Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pada Selasa, 18 Agustus 2015.

Dalam rilis ini juga menyebutkan total bantuan yang sudah dikirimkan selama Januari sampai Agustus 2015 sebanyak 18.391 karton MP-ASI, 587.971 karton PMT-Bumil, dan 652.800 karton PMT AS.

Sementara masih ada cadangan lagi di Kemenkes sebanyak 184.550 karton MP-ASI, 266.659 karton PMT-ASI, 1.140 karton PMT-AS. Adapun satuannya adalah MP-ASI 6.72 kilogram per karton, PMT-Bumil 3 kilogram per karton, dan PMT-AS 2.16 kilogram per karton.

Pengirman makanan tambahan dilakukan untuk mengantisipasi masalah gizi pada Balita, ibu hamil dan anak sekolah. Selain itu pengiriman juga dilakukan sebagai buffer stock (persediaan tambahan untuk pengamanan) khususnya dalam tanggap darurat bencana tv led.

Adapun pemberian MP-ASI, PMT-Bumil, dan PMT-AS sebagai antisipasi masalah gizi kurang. Namun, bila ditemukan kasus gizi buruk, maka diberikan tata laksana kasus gizi buruk. Penderita akan dirawat di Puskesmas atau dirujuk ke rumah sakit atau ke traumatic feeding center (TFC) sampai kondisinya kembali ke status gizi baik.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam mencegah terjadinya gizi buruk. Ini dilakukan dengan aktif pemantauan pertumbuhan anak dimulai dari Posyandu. Jika berat badan bayi/anak tidak naik 2 kali berturut-turut, maka anak tersebut dapat segera dirujuk ke Puskesmas untuk divalidasi apakah memerlukan perawatan lebih lanjut.

Dijelaskan juga untuk mengendalikan masalah gizi, Kementerian Kesehatan melakukan pemantauan dan pemberian bantuan melalui Dinas Kesehatan. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan tv lcd Kemenkes dan Dinas kesehatan saja, namun juga melibatkan 12 kementerian, universitas, anggota legislatif, PKK, dan LSM. Sebagaimana diketahui bahwa keberhasilan status gizi masyarakat ditentukan oleh 30 persen sektor kesehatan dan 70 persen sektor non kesehatan seperti tingkat pendidikan, ekonomi dan kualitas lingkungan.


Atas
   
 
PostDipost: Sen Jul 18, 2016 12:06 pm 

Bergabung: Rab Mei 04, 2016 10:26 am
Post: 1
As squallish winds pulsanya and sporadic hail storms continue to irritate pollen-sensitive Melburnians, NSW deals with the deadly threat of extreme dry conditions. Bushfire season has hit beli pulsa online murah terpercaya early. One man has already died protecting his home in Lake Munmorah on east coast and 200 homes are suspected to be destroyed in and around the Blue Mountains. ith emergency warnings continuing to pop up in surrounding areas, this is a an issue that will fail to ease up for months. And Victoria will klik website not be immune.


Diambil terakhir kali oleh darderdor on Sen Jul 18, 2016 12:06 pm.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 2 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY