Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Jan 29, 2020 2:33 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Mei 19, 2016 3:11 pm 

Bergabung: Kam Jul 17, 2014 10:29 am
Post: 4
Ketika berbicara masalah toko online, terdapat beberapa respons yang ditinggalkan oleh pelanggan atau pengguna internet yaitu antara puas, tidak puas dan biasa saja. Hal tersebut dikarenakan rawannya penipuan yang dilakukan oleh pihak atau oknum tertentu. Salah satu cara untuk menentukan apakah toko online tersebut termasuk dalam toko online terpercaya dan pembeli merasa puas atau bukan dan memberikan kesan yang buruk adalah berdasarkan pada respons yang ditinggalkan oleh pengguna internet.

Respons baik yang menunjukkan jika pelanggan tersebut merasa puas adalah dengan meninggalkan pesan mengenai pelayanan yang ramah. Walaupun toko online tersebut memiliki harga yang terjangkau bahkan murah sekalipun namun jika tidak memiliki pelayanan yang ramah kepada pengunjung atau pelanggannya, hal tersebut serasa tidak berarti karena kepuasan dari pembeli adalah hal mutlak yang harus dipenuhi oleh toko atau pembeli adalah raja.

Kepuasan pelanggan juga ditunjukkan berdasarkan pada kepuasan pelayanan misalnya kepuasan mengenai transfer, barang yang dikirim apakah sesuai dengan yang disebutkan dan ditampilkan pada toko online atau tidak, misalnya dilihat dari segi kualitas, jenis bahan yang dipergunakan dan spesifikasi yang dituliskan atau ditampilkan. Jika sebagian besar menyampaikan jika barang yang diterima sesuai dengan barang yang ditampilkan, maka toko online tersebut adalah toko online terpercaya. Anda dapat melanjutkan belanja dan kemudian bertransaksi di tempat tersebut.

Jenis respons lainnya adalah berkaitan dengan harga yang diberikan atau harga yang ditawarkan berdasarkan pada kualitas dari produk yang dijual. Pelanggan pasti mencari barang dengan kualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau. Sehingga ketika Anda melihat testimoni tentang hal tersebut, maka toko online tersebut termasuk ke dalam toko online yang dapat Anda percayai karena tidak semua toko online mampu memberikan barang yang bagus dengan harga yang murah dan terjangkau serta pembeli tidak ingin membuang-buang uangnya untuk sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Komentar selanjutnya adalah mengenai masalah pengiriman barang. Untuk toko online yang masih baru memang agak susah untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Namun bukan berarti pelanggan tidak puas akan layanan yang diberikan. Terdapat beberapa cara yaitu dengan melakukan packaging atau pembungkusan barang yang rapi sehingga tidak merusak barang yang dibeli oleh konsumen dan pembeli akan merasa lebih diistimewakan karena Anda sebagai pemilik toko online menjaga barang yang Anda beli. Selain itu masalah pengiriman juga harus dilakukan dengan baik dan benar. Bagi toko online terpercaya yang telah memiliki fitur untuk mengecek dan memantau sendiri jenis barang yang dikirimkan, masalah pengiriman barang bukan masalah berarti, namun untuk toko online yang baru berdiri, Anda selaku pemilik online shop harus tetap memantau hingga pembeli mendapatkan barang yang diinginkan dari toko online Anda.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY