Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 8:55 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Jum Jun 03, 2016 2:24 pm 

Bergabung: Jum Mei 27, 2016 4:16 pm
Post: 2
[url]=http://katahampaz.blogspot.co.id/2016/01/kata-kata-ucapan-menyambut-bulan-puasa.html]Ucapan Menyambut Ramadhan[/url]Bulan Ramadhan menjadi bulan yang selalu dinanti oleh umat Islam untuk berpuasa selama satu bulan penuh. Selain sebagai ibadah, puasa yang dijalani juga bisa mendatangkan banyak kebaikan untuk kesehatan tubuh.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak bisa menahan lapar saat puasa. Hal ini karena kebiasaan makan yang selalu rutin dan ketika berpuasa kita harus menahan rasa lapar dari pagi hingga waktunya berbuka. Karena itu, penting bagi Anda cara untuk mensiasat rasa lapar agar kuat berpuasa selama seharian.

Cara menahan lapar saat puasa

Ingatlah akan manfaat puasa

Berpuasa dapat memberikan efek kesehatan yang baik bagi tubuh. Berpuasa selama bulan Ramadhan dapat membersihkan racun-racun dari dalam tubuh. Puasa juga bisa membatu kita lebih baik dalam pengendalian diri. Dengan senantiasa mengingat manfaat puasa yang ada, maka puasa yang dijalani juga akan semakin mudah dan menyenangkan.

Kendalikan nafsu makan

Kendalikan nafsu makan ketika sedang puasa. Saat merasa lapar, cobalah untuk melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat. Daripada terus-terusan memikirkan perut yang lapar, lebih baik melakukan kegiatan yang berguna. Dengan begitu, maka Anda membantu untuk mengendalikan nafsu makan.

Sibukkan diri

Rasa lapar memang sudah wajar muncul ketika kita sedang menjalani puasa. Apalagi saat tidak ada kegiatan dan hanya berdiam diri, bisa jadi rasa lapar semakin menggila dan kita tidak kuat puasa. Solusinya, cobalah untuk menjadikan kita lebih sibuk. Ketika kita sedang sibuk beraktifitas, maka pikiran kita juga bisa lupa dengan rasa lapar yang ada. Ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan sambil menunggu jam buka puasa tiba.

Kendalikan diri

Puasa memiliki efek yang kuat dan berdampak pada otak, perasaan dan sikap kita terhadap makanan. Dengan menjalani puasa, kita bisa mengendalikan diri terhadap rasa lapar. Dengan demikian, kita akan merasakan perasaan yang positif selama berpuasa.

Acuhkan semua godaan

Cara menahan lapar saat puasa juga harus bisa mengabaikan semua godaan yang muncul. Ketika melihat orang yang tidak berpuasa dan makan, mungkin Anda akan merasa berat. Tetapi jika kita berhasil mengalahkan godaan, maka godaan berikutnya yang datang akan semakin mudah disingkirkan.

Ucapan Lebaran Idul Fitri


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY