Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 10:17 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Min Jun 12, 2016 8:51 pm 

Bergabung: Min Jun 12, 2016 8:45 pm
Post: 1
Kurma, diketahui sebagai buah-buahan kaya gizi. Karena itu, buah ini dianggap sebagai buah yang pas untuk memenuhi kecukupan energi saat menjalani ibadah puasa Ramadan.

“Kurma banyak mengandung gizi yang warna cat kuku diperlukan oleh tubuh. Jadi sangat baik untuk dikonsumsi selama puasa (Ramadan),” ujar ahli gizi, yang juga akademisi Pokiteknik Kesehatan (Poltekkes) Pontianak, Widyana Laksmi Puspita, saat dimintai pemaparannya, Kamis (09/06/2016) siang.

Ia menjelaskan, kurma, memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Selain itu, kompisisi yang ada pada kurma, juga relatif cepat dimetabolisme oleh tubuh.

Teksturnya yang lembut, busana muslim wanita membuat tubuh tidak memerlukan banyak usaha untuk proses metabolismenya. Sehingga cepat mengembalikan energi tubuh yang hilang selama berpuasa. Kadar gula yang ada di buah kurma, diyakini juga tidak berbahaya bagi tubuh.

Karena itulah, buah ini cukup dianjurkan dikonsumsi selama berpuasa Ramadan. “Jadi, sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi ini (kurma) saat berpuasa,” pungkasnya.

Kurma, mengandung 70% zat gula. Seperti halnya gula pada buah-buahan yang dinamai fruktosa, zat ini mudah dicerna dan mudah dibakar oleh tubuh.

Dengan demikian akan model sepatu wanita menghasilkan tenaga yang tinggi, tanpa menyusahkan tubuh untuk mengolah, mencernanya.

Itulah sebabnya mengapa kurma dianggap sebagai buah yang ideal untuk hidangan berbuka puasa ataupun sahur.

Kurma juga banyak mengandung mineral penting, seperti magnesium, potasium dan kalsium. Mineral-mineral itu sangat diperlukan oleh tubuh. Serat yang terdapat dalam kurma berfungsi melunakkan usus dan mengaktifkannya, sehingga mempermudah buang air besar.

Keunggulan kurma lainnya adalah buah kurma banyak mengandung berbagai vitamin penting, seperti vitamin A, tiamin, dan riboflavin dalam jumlah yang bisa diandalkan, serta niasin dan kalium dalam jumlah yang sangat andal.

Selain itu, kurma ternyata juga memuat model baju lebaran berbagai zat gizi lain seperti zat besi, vitaminB, asam nikotinat serta serat (bukan zat gizi) dalam jumlah yang memadai.

Dalam setiap 100 g kurma kering terkandung vitamin A 50 IU, tiamin 0,09 mg, riboflavin 0,10 mg, niasin 2,20 mg, serta kalium 666 mg.

Zat-zat gizi ini berfungsi membantu melepaskan energi, menjaga kulit dan saraf agar tetap sehat serta penting untuk fungsi jantung.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY