Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sel Sep 25, 2018 11:08 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Mar 21, 2017 9:22 pm 

Bergabung: Rab Jan 11, 2017 6:11 am
Post: 19
Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-3 dari Myanmar dalam laga ujicoba di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017). Sempat unggul lebih dulu, timnas akhirnya harus menyerah di tangan tim tamu.

Di pertandingan ini, Pelatih Luis Milla membuat kejutan dengan mencadangkan nama-nama pemain yang sebelumnya diprediksi bakal jadi pemain utama. Milla sendiri memainkan skema 4-3-3 dengan Nur Hardianto sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia mencetak gol lebih dulu lewat Nur Hardianto di menit 22. Ia memanfaatkan umpan dari sisi kiri yang dilepaskan Saddil Ramdani.

Namun demikian, Myanmar ternyata bisa menciptakan gol lewat MG MG Lwin di menit 35.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1 setelah kedua tim tidak bisa menciptakan gol tambahan.

Timnas Keteteran

Di babak kedua, Luis Milla membuat perubahan dengan memasukan Ezra Walian dan Evan Dimas. Kedua pemain itu menggantikan Gian Zola dan Nur Hardianto.

Sementara Ricky Fajrin terpaksa tak bisa melanjutkan pertandingan. Di menit 50 ia menderita cedera dan terpaksa digantikan Zalnando.

Di menit 53, Milla kembali melakukan pergantian. Asnawi Bahar masuk menggantikan Muhammad Hargianto.

Masuknya Evan Dimas membuat lini tengah Indonesia mengambil alih kendali permainan. Menurut statistik, Indonesia hanya menguasai bola sebanyak 37 persen di babak pertama.

Di menit 71, Milla memasukan Paulo Sitanggang dan Osvaldo Haay. Mereka menggantikan Hanif Sjahbandi dan Saddil Ramdani.

Sayangnya, Timnas Indonesia justru kebobolan lebih dulu di menit 72 lewat titik penalti. Kyaw Ko Ko yang ditunjuk jadi eksekutor sukses menipu Mohammad Dicky. Penalti sendiri diberikan setelah Bagas Adi melanggar Kyaw Ko Ko di kotak penalti.

Ezra hampir saja membuat gol di debutnya andai tendangan kaki kirinya tak melenceng tipis dari gawang Myanmar. Peluang kedua buat Indonesia hadir lewat harga mesin cuci Evan Dimas, namun tendangan gelandang Bhayangkara FC ini masih bisa dihalau pemain Myanmar.

Timnas Indonesia semakin terpuruk ketika Myanmar menambah gol menjadi 3-1. Berawal dari serangan balik, Sithu Aung yang bebas, leluasa menceploskan bola ke gawang Mohammad Dicky di menit 91.

Timnas akhirnya kalah 1-3 setelah tak ada gol lagi di babak tambahan. Ini adalah kekalahan pertama Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia U22.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY