Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 13, 2018 1:55 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Jun 23, 2018 8:18 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 19
Kondisi tubuh bayi berusia tiga tahun terbaring lemas di ranjang perawatan RS Bhayangkara Polda Maluku. Tubuhnya tak ubahnya tulang belulang yang dibungkus kulit, nyaris tanpa daging.

Begitulah sekilas kondisi Marsya Unitly, yang terbaring lemas dan hanya ditemani neneknya. Bayi perempuan berusia 3 tahun asal Maluku Barat Daya (MBD), Maluku, ini mengalami gizi buruk sejak berusia 6 bulan sehingga membuatnya tumbuh tak normal seperti anak seusianya

Marsya menderita gizi buruk kurang-lebih 2 tahun 4 bulan dan hanya dirawat di rumah tanpa ada pengobatan medis. Marsya Unitly hanya bertahan dengan obat-obatan tradisional bersama neneknya, Salomina Unitly. Sedangkan sang orang tua bayi telah lama pergi merantau ke Papua.

Marsya Unitly dan neneknya tiba di Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan intensif, dibantu Babinkamtimas Desa Wakpapapi, dan melapor kepada Kapolsek Babar Timur Iptu Hans Betaubun. Laporan itu pun berlanjut sampai ke Kapolres MBD AKBP AR Tatuh dan akhirnya memberangkatkan Marsya Unitly untuk mendapatkan nonton tv online pengobatan di RSUD Tiakur.
Namun kondisi Marsya semakin buruk dan langsung diberangkatkan ke Ambon untuk mendapatkan pelayanan intensif. Selama dua hari menginap di RS di kawasan Tantu, Kecamatan Sirimau, berat badan Marsya bertambah 1 kg.

"Sejak tiba, berat badan Marsya Unitly 4 kg dan dua hari telah diinapkan dan mendapat pelayanan intensif berat badan Marsya Unitly 5 kg. Seharusnya usia 3 tahun berat badan 12 kg," kata Kepala RS Bhayangkara, Kompol Agung, Selasa (5/6/2018).
Agung menambahkan akan berusaha mengobati Marsya selama berada di rumah sakit.
"Kita akan berusaha mengobati adik Marsya selama masih berada di sini," ujarnya.

Dengan bertambahnya berat badan Marsya, Salomina mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah membantu cucunya untuk mendapatkan perawatan."Mau ucapkan terima kasih kepada pak polisi yang sudah membantu beta dan beta punya cucu untuk mendapat pelayanan kesehatan," ujar Salomina


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY