Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sab Jan 25, 2020 8:57 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Sep 09, 2017 12:45 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Ngidam adalah keadaan yang seringkali dirasa oleh ibu hamil. Waktu inginkan suatu hal saat hamil, ibu hamil sering menurutinya tanpa ada pikirkan efek yang diakibatkan dari hasrat itu. Biasanya, ibu hamil yang ngidam inginkan makanan yang manis atau asam. Waktu hamil memanglah berlangsung penambahan peptida opioid endogen (POE) yang terkait dengan konsumsi makanan. Hal itu sering buat ibu hamil inginkan makanan spesifik.

“Tetapi ibu hamil baiknya dapat mengatur hasrat itu, terlebih apabila makanan yang diinginkan yaitu makanan yg tidak sehat. Banyak ibu hamil yang sangat menuruti ngidamnya, sampai pada akhirnya tidak bisa memenuhi konsumsi gizi yang diperlukan, ” ucap Damar Prasmusinto, Dokter Spesialis Kebidanan serta Kandungan.

Tumbuh kembang janin begitu tergantung pada konsumsi makanan yang dikonsumsi ibu. Damar menyatakan kalau rutinitas makan yang tidak cocok dengan keperluan nutrisi ibu serta janin, bisa menyebabkan beragam resiko, seperti kelahiran prematur, berat tubuh lahir bayi rendah, sampai kelainan saraf.

Data Riskesdas 2013 tunjukkan kalau ada 10, 2 % bayi yang terlahir dengan berat yalla shoot live tubuh lahir rendah, serta 20 % bayi terlahir pendek. Jumlah itu tunjukkan kalau banyak ibu yang kekurangan gizi waktu masa kehamilan. Jadi, semuanya ibu hamil baiknya ketahui keperluan gizi yang baik waktu hamil, serta tidak jadikan ngidam jadi argumen tidak untuk konsumsi makanan yang bergizi serta seimbang.

Mengerti ada fenomena ngidam serta perlunya pemenuhan gizi waktu hamil, SGM Bunda mengadirkan Festival Ngidam SGM Bunda, yang juga akan diadakan pada 2-3 September 2017, di Summarecon Mall Bekasi. Festival itu diinginkan bisa memberi pengetahuan pada ibu hamil bagaimana menanggapi ngidam dengan tetaplah penuhi keperluan gizi yang diperlukan.

“Festival Ngidam SGM Bunda juga akan berisi rangkaian kesibukan edukasi nutrisi yang lengkap serta mengasyikkan untuk ibu hamil. Kami berharap beberapa ibu hamil tidak cuma bisa melakukan aktivitas seru, namun juga memperoleh pemahaman berkaitan nutrisi yang diperlukan sepanjang masa kehamilan, ” ucap Christina Natalia, Marketing Manager Nutricia Sarihusada.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY