Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Manfaat Daun Kelor untuk Gizi Anak
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=3&t=1192
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  ihsansusanti [ Kam Mei 17, 2018 4:57 pm ]
Subjek post:  Manfaat Daun Kelor untuk Gizi Anak

Penuhi keperluan gizi si kecil tidak mahal. Direktur Mencegah serta Pengendalian Penyakit Menyebar, Vektor, serta Zoonotik Kementerian Kesehatan RI, dr. Elizabeth Jane Soepardi, MPH, Dsc, berikan contoh daun kelor, yang di kenal orang-orang Tanah air mulai sejak masa penjajahan Belanda. Namun saat tersebut orang tidak mengerti besarnya faedahnya. Jadi yakini kelor jadi daun pengusir setan. Tehnologi sangat mungkin peneliti ketahui vitamin serta mineral yang tersimpan dalam daun kelor. Tahukah Anda, kandungan kalium (yang sangat baik untuk melindungi kesehatan jantung) pada kelor 3 kali semakin banyak dari pada pada pisang?

Vitamin A yang tersimpan di daun kelor 4 kalinya wortel. Zat besi daun kelor sama dengan 25 ikat bayam. Vitamin C-nya sama dengan 7 buah jeruk. Kalsium untuk perkembangan tulang serta gigi di daun kelor tersebut sama dengan 4 gelas susu. Protein daun kelor 2 kali lipatnya yoghurt Samsung Note 8. Maka dari itu Bu, perkenalkan si kecil pada daun kelor. Anda dapat membuatnya jadi sayur bening. Di masa moderen, tehnologi sangat mungkin daun kelor dibuat jadi serbuk lantas dikemas berbentuk kapsul. Perubahan bentuk ini merubah konfigurasi vitamin serta mineralnya. Kaliumnya jadi 10 kali lipat, kalsiumnya 17 kali lipat, serta proteinnya 9 kali semakin banyak. Namun vitamin C-nya rusak, tinggal sama dengan 1/2 buah jeruk saja.

Spesial untuk kaum wanita, Elizabeth mengingatkan beratnya tanggung jawab sepanjang hamil. Waktu berbadan dua, konsumsi vitamin serta mineral harus diawasi. Bila tidak, kesehatan ibu serta si kecil taruhannya Windows 10 laptops. Waktu kekurangan zat besi umpamanya, ibu hamil riskan keguguran. Jikalau dapat bersalin, bayi berisiko lahir cacat, prematur, atau berat tubuh lahir rendah. Bila kekurangan vitamin D, bayi dapat terkena diabetes type 1 yang membuatnya tergantung pada insulin. Terkecuali tersebut berisiko terserang asma serta skizofrenia. Bila kekurangan kalsium, ibu hamil alami hipertensi, preeklamsia, serta kejang. Bayi yang dilahirkan juga berisiko alami penyakit sama. Bila Anda kekurangan semuanya elemen gizi ini, anak Anda juga akan stunting.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/