Forum Diskusi
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/

Pendidikan serta Kesehatan di Lampung Tengah
http://gizi.depkes.go.id/sigizi/forum/viewtopic.php?f=3&t=1241
Halaman 1 dari 1

Pengarang:  rani [ Sab Apr 20, 2019 11:16 am ]
Subjek post:  Pendidikan serta Kesehatan di Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan musyawarah rencana pembangunan gagasan kerja pemerintah daerah (Musrenbang RKPD) di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis, 21 Maret 2019.

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengutarakan komunitas ini adalah satu diantara tingkatan yang perlu dikerjakan dalam proses rencana pembangunan tahunan daerah, menjadi referensi dalam pengaturan RAPBD Tahun 2020.

Loekman menerangkan ada banyak perihal sebagai persoalan serta rintangan penting streaming net tv dalam pembangunan di Kabupaten Lamteng, yakni service pendidikan serta kesehatan yang belum juga maksimal.

"Permasalahan stunting serta pengentasan kemiskinan, dan produksi serta pemasaran hasil pertanian di tingkat petani belum optimal," katanya.

Diluar itu, masih tetap jumlahnya situasi infrastruktur yang butuh penambahan serta perbaikan, pembenahan birokrasi ke arah e-Government, dan penambahan kesejahteraan serta disiplin pegawai.

"Situasi ketertiban dan keamanan dan kekuatan perseteruan sosial, pun jadi catatan pemkab," urainya.

Untuk menjawab rintangan itu, Loekman mengharap dalam Gagasan Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 ini, mengutamakan penambahan kualitas SDM, penambahan ekonomi penduduk, serta penambahan kualitas infrastruktur.

"Lantas, penambahan tata kelola pemerintahan, penambahan ketertiban dan keamanan, persatuan serta kesatuan, gotong-royong, pengendalian sumber daya alam serta lingkungan hidup yang berkepanjangan," tutur bupati.

Bersama prioritas itu dengan setahap diinginkan bisa wujudkan Lampung Tengah menjadi Lumbung Pangan yang aman, maju, sejahtera serta berkeadilan.

"Untuk wujudkan hal itu, tentu saja mesti dikerjakan proses rencana yang kolaborasi, pada pemerintah daerah, propinsi serta pusat, dan harmonisasi jalinan pada pemerintah daerah, DPRD serta dunia usaha," jelas Loekman.

Bupati mengutamakan pada semua kepala OPD serta camat, supaya menjadikan satu langkah serta gerak bersama membuat program-program yang inovatif, bersama tujuan kapasitas yang terarah.

"Pada OPD yang berkaitan bersama service publik, agar tingkatkan service pada penduduk. Janganlah ada pungutan liar," tegas Loekman.

Pada camat, bupati menyarankan agar bisa membina serta mengamati penerapan pemakaian dana alokasi kampung.

Halaman 1 dari 1 Waktu dalam UTC + 7 jam
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
https://www.phpbb.com/