Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 8:55 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 5 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Mar 16, 2015 10:20 am 

Bergabung: Sen Mar 16, 2015 9:03 am
Post: 11
http://kesgadinkespacitan.blogspot.com/p/software-gizi.html/
Menu Utama
Gambar


Langkah 1

1. Sebelum memulai memasukkan data pastikan dulu apakah format bahasa yang digunakan sudah format Indonesia, caranya lihat Jam di pojok kanan atas. Pastikan tanggal yg tertuls berformat Indonesia bukan Inggris atau lainnya.

Gambar
Gambar

2. Klik data dasar; menu ini digunakan untuk memasukkan semua data balita dalam satu wilayah desa.

Gambar

3. Isilah data dasar dengan berpedoman:
a. Nama = Text
b. Sex L/P = memilih tombol botton
c. Tgl lahir = dengan angka misalnya 01-02-13
d. Nama Orang Tua = Text
e. Anggota Jamkesmas= Pilih Ya atau Tidak
f. Posyandu = Pilih sesuai pilihan yang ada dg klik tanda panah
g. Desa & Puskesmas = Muncul secara otomatis.


Langkah 2

1. Isikan hasil penimbangan setiap bulan dengan mengklik Entry Data Balita dan pilih bulan yang dikehendaki.

2. Isikan hasil penimbangan balita sesuai dengan nama-nama balita yang sudah tersedia, bila ada nama balita yang belum ada atau belum muncul maka klik data dasar dan isikan data dasar balita yang belum ada pada kolom yang tersedia. Tambahan balita baru disikan pada baris paling bawah sendiri. Biarkan saja meskipun tidak urut dengan teman-teman se posyandunya.
Gambar

Langkah 3

1. Mencetak laporan Bulanan
Sebelum melakukan pencetakan pastikan printer dalam kondisi On.Untuk mencetak laporan bulanan, Klik Menu Utama dan pilih dengan cara klik Cetak Laporan dan pilih laporan bulan apa yang akan dicetak dengancara klik nama bulannya. Seperti contoh dibawah ini :
Gambar

Maka akan muncul tampilan print preview:

Gambar
Kemudian Klik Print. Maka Laporan Bulanan akan tercetak. Selanjutnya lakukan Rekapitulasi ke tingkat Puskesmas dengan cara Klik Tombol Upload.
Gambar

Maka Laporan ditingkat desa akan terkirim pada file Laporan di tingkat puskesmas. Dan grafik capaian program sudah bisa ditampilkan.
Gambar
Gambar
Gambar

Bahkan laporan ke SIGIZI.COM pun sudah bisa dilakukan :
Gambar
Gambar

Cara Mengisi Form Ibu Hamil

1. Isikan hasil pemeriksaan Ibu Hamil dengan cara klik Ibu Hamil. Dan klik Entry Ibu Hamil.
Gambar

2. Isikan data Ibu hamil, tanggal kunjungannya,hasil pemeriksaan dan obat yang diberikan.
Gambar


Cara Olah Data Hasil Penimbangan

1. Mengetahui Balita yang absen tinggal klik NTO dan pilih absen
Gambar
2. Mengetahui Balita siapa saja yang mengalami gizi buruk per bulan dengan klik Status Balita Indeks BB/U.
Gambar
3. Mengetahui Balita siapa saja yang Sangat Kurus per bulan dengan klik Status Balita Indeks BB/TB.
Gambar

4. Mengetahui Balita siapa saja yang Sangat pendek per bulan dengan klik Status Balita Indeks TB/U
Gambar

5. Bahkan untuk melihat balita 2 kali T, 3 kali T juga bisa.
Gambar


Lihat Video Tutorial :
1. Entry Data Balita http://kesgadinkespacitan.blogspot.com/p/software-gizi.html
2. Rekap Data Desa ke Tingkat Puskesmas http://kesgadinkespacitan.blogspot.com/p/software-gizi.html
3. Analisa PWS gizi dan SKDN http://kesgadinkespacitan.blogspot.com/p/software-gizi.html
Bila Ada Kesulitan Silahkan Hubungi : 081 357 3500 15
Demikian petunjuk cara pengisian Entry Data Posyandu dan Ibu Hamil. Semoga bermanfaat. Amiin.....


Diubah terakhir kali oleh Kesgapacitan on Rab Apr 01, 2015 2:46 pm, total pengubahan 6 kali.

Atas
   
 
PostDipost: Sen Mar 16, 2015 10:42 am 

Bergabung: Rab Apr 23, 2014 7:13 am
Post: 27
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..


Atas
   
 
PostDipost: Sen Mar 16, 2015 12:39 pm 

Bergabung: Sen Mar 16, 2015 9:03 am
Post: 11
Siswono menulis:
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..

Kutipan:
Terima kasih pak...Semogabermanfaat.


Atas
   
 
PostDipost: Kam Mar 19, 2015 11:05 pm 

Bergabung: Sen Mar 16, 2015 9:03 am
Post: 11
Siswono menulis:
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..
Siswono menulis:
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..
Kesgapacitan menulis:
Siswono menulis:
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..

Kutipan:
Terima kasih pak...Semogabermanfaat.
Kesgapacitan menulis:
Siswono menulis:
Bagus pak, software pendukungnya sangat membantu bagi temen-teman di Puskesmas atau kabupaten..

Kutipan:
Terima kasih pak...Semogabermanfaat.
Kesgapacitan menulis:
http://kesgadinkespacitan.blogspot.com/
Menu Utama
Gambar


Langkah 1

1. Sebelum memulai memasukkan data pastikan dulu apakah format bahasa yang digunakan sudah format Indonesia, caranya lihat Jam di pojok kanan atas. Pastikan tanggal yg tertuls berformat Indonesia bukan Inggris atau lainnya.

Gambar
Gambar

2. Klik data dasar; menu ini digunakan untuk memasukkan semua data balita dalam satu wilayah desa.

Gambar

3. Isilah data dasar dengan berpedoman:
a. Nama = Text
b. Sex L/P = memilih tombol botton
c. Tgl lahir = dengan angka misalnya 01-02-13
d. Nama Orang Tua = Text
e. Anggota Jamkesmas= Pilih Ya atau Tidak
f. Posyandu = Pilih sesuai pilihan yang ada dg klik tanda panah
g. Desa & Puskesmas = Muncul secara otomatis.


Langkah 2

1. Isikan hasil penimbangan setiap bulan dengan mengklik Entry Data Balita dan pilih bulan yang dikehendaki.

2. Isikan hasil penimbangan balita sesuai dengan nama-nama balita yang sudah tersedia, bila ada nama balita yang belum ada atau belum muncul maka klik data dasar dan isikan data dasar balita yang belum ada pada kolom yang tersedia. Tambahan balita baru disikan pada baris paling bawah sendiri. Biarkan saja meskipun tidak urut dengan teman-teman se posyandunya.
Gambar

Langkah 3

1. Mencetak laporan Bulanan
Sebelum melakukan pencetakan pastikan printer dalam kondisi On.Untuk mencetak laporan bulanan, Klik Menu Utama dan pilih dengan cara klik Cetak Laporan dan pilih laporan bulan apa yang akan dicetak dengancara klik nama bulannya. Seperti contoh dibawah ini :
Gambar

Maka akan muncul tampilan print preview:

Gambar
Kemudian Klik Print. Maka Laporan Bulanan akan tercetak. Selanjutnya lakukan Rekapitulasi ke tingkat Puskesmas dengan cara Klik Tombol Upload.
Gambar

Maka Laporan ditingkat desa akan terkirim pada file Laporan di tingkat puskesmas. Dan grafik capaian program sudah bisa ditampilkan.
Gambar
Gambar
Gambar

Bahkan laporan ke SIGIZI.COM pun sudah bisa dilakukan :
Gambar
Gambar

Cara Mengisi Form Ibu Hamil

1. Isikan hasil pemeriksaan Ibu Hamil dengan cara klik Ibu Hamil. Dan klik Entry Ibu Hamil.
Gambar

2. Isikan data Ibu hamil, tanggal kunjungannya,hasil pemeriksaan dan obat yang diberikan.
Gambar


Cara Olah Data Hasil Penimbangan

1. Mengetahui Balita yang absen tinggal klik NTO dan pilih absen
Gambar
2. Mengetahui Balita siapa saja yang mengalami gizi buruk per bulan dengan klik Status Balita Indeks BB/U.
Gambar
3. Mengetahui Balita siapa saja yang Sangat Kurus per bulan dengan klik Status Balita Indeks BB/TB.
Gambar

4. Mengetahui Balita siapa saja yang Sangat pendek per bulan dengan klik Status Balita Indeks TB/U
Gambar

5. Bahkan untuk melihat balita 2 kali T, 3 kali T juga bisa.
Gambar

Bila Ada Kesulitan Silahkan Hubungi : 081 357 3500 15
Demikian petunjuk cara pengisian Entry Data Posyandu dan Ibu Hamil. Semoga bermanfaat. Amiin.....


Atas
   
 
PostDipost: Kam Mar 19, 2015 11:06 pm 

Bergabung: Sen Mar 16, 2015 9:03 am
Post: 11
Alhamdulillah Software ini sudah di aplikasikan di Kabupaten Pacitan, juga diaplikasikan di Puskesmas Denpasar Selatan (Bali), Puskesmas Gantrung(Madiun) dan Puskesmas Trawas (Mojokerto, Jatim)


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 5 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY