Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jan 23, 2020 9:49 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 3 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Okt 03, 2015 10:30 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Kala mengandung, asupan gizi yg masuk ke dalam badan tak cuma berpengaruh pada kesehatan Ibu namun pun janin di dalam kandungan. Semua nutrisi yg dipakai janin buat berkembang didapatkan lewat makanan & suplemen yg Ibu mengonsumsi. Si mungil bakal menaruh nutrisi yg didapatkan kala dalam kandungan buat memenuhi keperluan nutrisinya di satu bln mula-mula kehidupannya.

Pastinya Ibu mendapati saran dari dokter kandungan yg biasa Ibu jenguk atau lewat research yg Ibu melaksanakan sendiri berkaitan makanan apa yg baik buat dimakan & vitamin atau suplemen apa yg difungsikan selagi musim kehamilan. Sebahagian gede keperluan nutrisi yg Ibu butuhkan selagi hamil sanggup Ibu temukan dari beraneka ragam sumber makanan, terutama buah-buahan, sayuran, pun serat makanan. Namun Ibu serta dapat membutuhkan penambahan utk sekian banyak kategori nutrisi. Sebab itulah vitamin penambahan dengan cara teratur dianjurkan bagi Ibu hamil. Pastinya Ibu butuh berkonsultasi lebih-lebih dulu bersama dokter Ibu sebelum mengkonsumsi suplemen apapun.

Berikut ini sekian banyak nutrisi utama yg mensupport perkembangan si mungil sewaktu dalam kandungan.

Kalsium

Kenapa utama : Kalsium berperan akbar buat pembentukan tulang, & itulah peran kalsium dalam perkembangan si mungil tiap-tiap harinya. Bila asupan kalsium dari makanan yg dimakan oleh Ibu tak mencukupi, sehingga si mungil bakal membawa kalsium dari tulang Ibu, Harga Motor Terabru pastinya ini bukan aspek yg baik sebab Ibu pula membutuhkan kalsium. Bila Ibu kekurangan asupan kalsium selagi mengandung, risiko osteroporosis bakal meningkat kepada musim akan datang.

Jumlah yg dibutuhkan : 1000-1300 mg/hari, disesuaikan bersama umur Ibu.

Sumber : Sanggup diperoleh dari product olahan susu, seperti susu rendah lemak, yogurt, & keju. Dapat pun ditemukan di jus jeruk & sereal yg diperkaya bersama kalsium. Calcium pula terkandung dalam vitamin atau suplemen ibu hamil.
Kenapa mutlak bagi si mungil : Kalsium membangun & menempa tulang juga gigi. Kalsium memegang peranan mutlak dalam system syaraf, peredaran darah, & otot.

Zat Besi

Kenapa utama : Nyaris mustahil bagi Ibu utk memenuhi kepentingan zat besi sewaktu periode kehamilan. Argumen utamanya yakni, waktu Ibu mengandung volume darah Ibu meningkat lantaran butuh memenuhi keperluan darah bagi janin ibu. Tidak Sedikit Ibu hamil yg mengalami anemia kekurangan zat besi, satu buah keadaan di mana sel darah merah yg tak mecukupi.

Jumlah yg dibutuhkani : 27 mg/hari.

Sumber : Daging merah & daging unggas tidak dengan lemak, ikan, bayam, buah yg dikeringkan, & kacang-kacangan ialah sumber tajir zat besi. Tidak Sedikit kategori sereal yg diperkaya dgn zat besi. Zat besi pun terkandung dalam vitamin & suplemen kusus Ibu hamil.
Kenapa mutlak bagi si mungil : Terkecuali utk perkembangan otot (Ibu pula membutuhkan zat besi buat perkembangan otot Ibu) si mungil membutuhkan asupan zat besi utk memproduksi sel darah merah & pula berperan dalam perkembangan otak. Zat besi pun bakal mengurangi risiko kelahiran prematur & bayi bersama berat tubuh rendah.

Folat & Asam Folat

Kenapa mutlak : Asam Folat, yg ialah golongan Vitamin B, akan mencegah kelainan terhadap perkembangan otak & tulang belakang si mungil. Terkecuali itu, Asam Folat serta akan mencegah Ibu terkena serangan jantung & kanker. Folat dengan cara alami terdapat dalam sekian banyak kategori makanan, tapi badan tak mampu memakai folat semudah asam folat.

Jumlah yg dibutuhkan : 600 – 800 mcg/hari. Idealnya dimakan setidaknya sebulan sebelum konsepsi & sewaktu kehamilan. Argumen kenapa asam folat sebaiknya dimakan sebelum kehamilahn yakni sebab tulang belakang & otak sejak mulai berkembang sejak minggu-minggu awal kehamilan, bahkan ketika Ibu belum sadar bahwa Ibu tengah mengandung. Jikalau Ibu mempunyai anak yg terkena kelainan tabung saraf atau neural-tube defect (NTD) & mau mempunyai anak lagi, sebaiknya konsultasikan bersama dokter apalagi dulu.

Sumber : Sereal & kategori roti yg diperkaya bersama asam folat. Dengan Cara alami pula terdapat terhadap sayuran hijau (seperti bayam), anggur, jeruk, kacang-kacangan, serta kacang polong. Vitamin kehamilan serta mengandung asam folat.
Kenapa utama bagi si mungil : Asam folat menunjang mencegah terjadinya kelainan tabung saraf (neural-tube defect) seperti spina bifida & anencephaly. Kepada th 1990, Amerika Serikat menghimbau supaya produk-produk sereal diperkaya dgn asam folat yg terbukti mampu menurunkan risiko kelainan otak seputar 25 %. Harga Motor Riset serta membuktikan bahwa 50 % kasus kelainan tabung saraf (neural-tube defect) dapat dicegah seandainya Ibu konsumsi suplemen yg mengandung asam folat sebelum & di awal-awal periode kehamilan, yang merupakan penambahan dari sumber makanan sehari-hari. Kekurangan asam folat pun meningkatkan dampak bayi lahir prematur & berat tubuh lahir rendah.

DHA

Kenapa utama : DHA atau Docosahexaenoic Acid ialah salah satu lemak omega-3 yg utama bagi perkembangan otak si mungil. Bahkan DHA yakni komponen lemak penting di otak.

Jumlah yg dibutuhkan : Belum ada rekomendasi asupan DHA harian yg resmi, tetapi para ahli menyarankan utk konsumsi DHA kurang lebih 200 – 300 mg/hari bagi Ibu hamil & menyusui.

Sumber : DHA sanggup ditemukan kepada type ikan laut dingin, seperti ikan salmon, tuna, kod hitam, sarden, & ikan yang lain seperti ikan lele & udang. diluar itu, DHA serta terdapat terhadap daging, telur & suplemen minyak ikan.
Kenapa utama bagi si mungil : DHA ialah nutrisi utama dalam perkembangan otak si mungil tatkala di dalam kandungan & khususnya sewaktu enam bln perdana sesudah kelahiran. Tidak Hanya itu, DHA serta mutlak bagi perkembangan penglihatan si mungil, khususnya terhadap fungsi retinanya.
Protein

Kenapa utama : Umumnya orang merasa lebih bertenaga saat mereka konsumsi protein yg lumayan. Si mungil yg sedang tumbuh serta membutuhkan energi yg dihasilkan dari protein.

Jumlah yg dibutuhkan : 71 gram/hari.

Sumber : Protein mampu ditemukan kepada daging tidak dengan lemak, daging unggas, ikan, telur, susu & hasil olahannya, kacang yg dikeringkan, tahu, tempe & mentega dari kacang-kacangan (sebaiknya memilih yg rendah lemak).
Kenapa utama bagi si mungil : Khususnya padaada trimester ke-2 & ke3, si mungil memakai protein utk pertumbuhan yg optimal.


Atas
   
 
PostDipost: Kam Nov 19, 2015 3:23 pm 

Bergabung: Sel Sep 30, 2014 3:03 pm
Post: 8
Lokasi: Jakarta
mudah2an aja dengan adanya berita dan tulisan ini, para agency2 makanan di jakarta semakin sadar diri dan lebih care lagi, soalnya kan itu makanan akan di konsumsi oleh manusia, dan untuk kehidupan juga.

_________________
Komunikasia - Advertising agency Indonesia dan graphic design Jakarta.


Atas
   
 
PostDipost: Jum Jan 15, 2016 3:05 pm 

Bergabung: Jum Jan 15, 2016 2:41 pm
Post: 4
Lokasi: Jakarta
banyakin memasak dan memakan makanan yang kaya vitamin dan banyak protein aja sih intinya, karena hal ini penting juga untuk kandungan si ibu.

_________________
Masema menyediakan alat dapur seperti mesin pendingin untuk bisnis Horeca Anda


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 3 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY