Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sen Jan 27, 2020 12:49 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 2 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Apr 09, 2016 8:49 pm 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 38
Ahli gizi Sari Sunda Bulan mengatakan ada ada cara yang praktis untuk menentukan takaran makanan agar mendapatkan gizi yang seimbang. "Caranya, perhatikan piramida makanan. Karbohidrat paling bawah, lalu ada sayuran dan diatas baru susu," ujar dia dalam acara Nestlé Dancow Exelnutri+ Explore The World di Taman Anggrek, Sabtu, 2 April 2016.

Sari Sunda menjelaskan cara-cara menemukan takaran pas masing-masing makanan sumber makanan untuk dikonsumsi. "Untuk karbohidrat, caranya adalah kepal tangan Anda. "Sebesar kepalan tangan anda itulah karbohidrat yang Anda butuhkan," terangnya.

Jadi, setiap orang membutuhkan takaran yang berbeda-beda sesuai kepalan tangannya. Menurut Sari Sunda, karbohidrat tidak hanya bisa didapat dari nasi tepai juga gandum, roti, kentang, oat, mie maupun biji-bijian. Sementara untuk sumber protein, bisa memanfaatkan telapak tangan. "Lihat lebar telapak tangan masing-masing. Sebesar itulah daging atau ikan yang Anda butuhkan," kata ramdahan.

Tak hanya protein hewani, kebutuhan asupan protein juga bisa didapat dari sumber protein nabati seperti tempe dan tahu. Buah dan sayuran juga tak kalah penting bagi tubuh karena kaya akan vitamin dan mineral. Untuk mendapatkan hasil un yang optimal, ia juga menyarankan agar mengkonsumsi buah dan sayuran sesuai kebutuhan tubuh.

"Untuk orang dewasa harus memakan tiga porsi. Misalnya jeruk, kurang lebih sekepalan tangan," kata dia. Sementara untuk anak-anak harus mengkonsumsi satu setengah porsi. "Kalau misalnya sayuran, satu porsi itu kurang lebih setengah gelas atau setengah mangkuk," terang wanita yang menyelesaikan studinya di Akademi Gizi dan Kesehatan ini. Ia melanjutkan, tidak semua orang atau anak mampu memakan seluruh kata kata asupan makanan sekaligus. "Kalau pagi-pagi anak hanya terbiasa makan roti dan susu, jadi kita kasih bekal buah-buahan untuk cemilan


Atas
   
 
PostDipost: Sel Mei 31, 2016 3:22 pm 

Bergabung: Jum Mei 01, 2015 2:34 pm
Post: 20
Obat Maag Kronis Rekomendasi Para Ahli


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 2 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY