Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sen Jan 27, 2020 12:41 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Mei 31, 2016 2:46 pm 

Bergabung: Min Mei 11, 2014 6:02 pm
Post: 68
Biasanya, saat berpuasa malah makanan sehat bakal diabaikan, namun lebih pilih makanan yang mengenyangkan. Walau sebenarnya yang butuh Anda kenali kalau badan saat puasa begitu perlu sekali konsumsi nutrisi yang seimbang tidak cuma makanan yang sekadar mengenyangkan saja. Umumnya rutinitas itu banyak menyebabkan beragam problem penyakit pada manusia saat dalam berpuasa. Jadi dari itu kita mesti lebih jeli pilih makanan yang baik serta tercukupi banyak nutrisi yang diperlukan oleh badan manusia.

Nutrisi yang diperlukan oleh badan begitu bermacam salah satunya makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks seperti oatmeal, semolina, lentil, kacang-kacangan, biji-bijian. Diluar itu makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti sayur, buah-buahan serta lain sebagainya. Nah untuk lebih detilnya, cermati saja uraian di bawah ini tentang nutrisi-nutrisi yang diperlukan oleh badan saat berpuasa!

Tips Memenuhi Nutrisi yang Perlu Anda Ketahui

Kurma

Ketika berpuasa karbohidrat sangat penting untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena karbohidrat memiliki manfaat sebagai pengisi ulang cadangan glikogen dalam tubuh, selain itu karbohidrat juga dapat memicu sekresi hormon insulin yang berfungsi untuk mengoptimalkan otot-otot pada tubuh Anda. Adapun cara untuk memenuhi nutrisi ketika berpuasa yaitu dengan cara makan tiga butir kurma ketika berbuka puasa kerena kurma memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi.

Susu, Telur dan Kedelai

Tips memenuhi nutrisi selanjutnya adalah dengan memenuhi kandungan protein. Kandungan protein sangat penting sekali untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh ketika berpuasa. Kandungan protein bisa didapatkan melalui tiga macam makanan di antaranya susu, telur dan kedelai. Karena protein itu sendiri dapat berfungsi untuk memulihkan otot-otot setelah berpuasa, dan sangat disarankan sekali untuk memenuhi protein sekitar 20 gram ketika saur dan berbuasa puasa.

Sayur dan Buah-buahan

Tidak kalah pentingnya ketika berpuasa tubuh sangat membutuhkan asupan nutrisi yang mengandung vitamin C dan vitamin E. Kedua vitamin itu sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang akan membuat tubuh lebih bugar dan tidak mudah sakit ketika berpuasa. Asupan nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan ketika saur dan berbuka puasa.

_________________
yalla shoot


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY