Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Jan 29, 2020 12:08 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Okt 20, 2016 7:53 pm 

Bergabung: Jum Apr 29, 2016 10:55 am
Post: 16
Gambar

Permasalahan gizi tidak hingga saat ini masih menempel dengan Indonesia. Tidak sedikit daerah di Nusantara yang penduduknya mengalami kekurangan gizi, terutama pada anak-anak.

Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional mencatat sekitar 8 juta balita mengalami kekurangan gizi dan 5,4 juta di antaranya terindikasi mengalami gizi buruk pada 2015. Masalah kurang harga kamera gizi tersebut sedikitnya bisa ditanggulangi melalui sisi ekonomi, aksesbilitas pangan, pola asuh, sanitasi dan air minum dan pelayanan kesehatan yang memadai.

"Kita memiliki kewajiban memenuhi hak anak sehingga bisa menjadi negara maju menyusul bonus demografi yang baik," kata Presiden Direktur (Pos Keadilan Peduli Umat) PKPU Agung Notowiguno di Jakarta, Rabu (19/10).

Agung mengatakan, harga flashdisk misalnya saja kalau pangan, pola asuh, sanitasi dan air minum serta pelayanan kesehatan bisa dimaksimalkan berpotensi membuat generasi emas di masa datang. Hal inilah yang kini juga sedang dikejar oleh PKPU.

"Hal penting yang harus diperhatikan dengan intensif adalah sektor pendidikan dan kesehatan yang berfokus pada anak sehingga menciptakan generasi emas penerus bangsa pada 2045," katanya.

Agung mengatakan, hingga kini PKPU telah bersinergi dengan program pemerintah untuk membantu mengatasi permasalahan gizi anak di Indonesia. Program itu merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko gizi buruk anak dan meningkatan proses tumbuh kembang anak menjadi lebih baik dan berkualitas.

Hal tersebut diharapkan menjadi salah satu solusi terhadap permasalahan pemenuhan hak anak melalui kesehatan. Ini agar anak-anak Indonesa dapat menjadi generasi yang sehat, cerdas dan sejahtera. "Karena anak adalah generesi muda penerus bangsa yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara pada masa depan," katanya.

Sebelumnya, PKPU menggelar Partnership Gathering harga mouse untuk mencapai sinergi dan kontribusi agar terpenuhinya hak asasi anak untuk dapat hidup, tumbuh, dan berkembang. Kegiatan itu dihadiri oleh Mitra Corporate CSR, BUMN dan Non BUMN, Pers, Mitra NGO Dalam dan Luar Negeri PKPU ini diharapkan para peserta memahami tugas dan fungsi Negara dalam mempersiapkan Generasi Emas.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY