Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 11:11 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Jul 18, 2017 12:29 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Tubuh Pengkajian serta Aplikasi Tehnologi (BPPT) dalam Kongres Tehnologi Nasional (KTN) yang juga akan di gelar 17-19 Juli 2017 yang akan datang juga akan meluncurkan outlook tehnologi kesehatan obat herbal. KTN ke-2 ini fokus pada tehnologi bagian kesehatan, tehnologi info, serta komunikasi (TIK) serta transportasi. BPPT mengajak beragam pihak turut berperan serta dalam KTN yang bertopik Inovasi Tehnologi untuk Daya Saing serta Kemandirian Bangsa. KTN ini akan di hadiri beberapa menteri, pakar, serta pakar dari dalam serta luar negeri.

Deputi Bagian Tehnologi Info Daya serta Material BPPT yang Ketua Panitia KTN Hammam Riza menyebutkan, gelaran KTN ini dalam rangkaian HUT ke-39 BPPT serta Hari Kebangkitan Tehnologi Nasional 2017. " Kita juga akan hasilkan referensi tehnologi untuk mensupport pembangunan, industri, daya saing serta service tehnologi sesuai sama Nawacita di RPJMN 2015-2019, " tuturnya dalam Kick Off KTN 2017 di Jakarta, Rabu (21/6).

Untuk bagian kesehatan, lanjutnya, juga akan di luncurkan outlook kesehatan. Dalam tv online referensinya kelak ada jalan keluar tehnologi di bagian kesehatan, kajian arah serta kebijakan, kemandirian industri farmasi, serta biofarmasi. Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo mengungkap, sekarang ini tantangan di bagian kesehatan besar. Perkembangan masyarakat bertambah, alur persebaran penyakit berubah. Karenanya, product farmasi serta alat kesehatan yang merujuk pada tehnologi sangat dibutuhkan.

" Tanpa ada penelitian serta inovasi industri, kita terlibas dari luar negeri, " ucapnya. Ia memberikan, dalam outlook tehnologi kesehatan obat herbal ada empat pilar perlu yakni bahan baku obat, obat herbal, product biofarmasi, serta alat kesehatan. Menurut dia, komponen itu satu diantara potensi nasional Indonesia karna sumber kekayaan alamnya besar.
" Variabel tehnologi perlu untuk mendorong perubahan industri bahan baku obat. Diinginkan obat herbal juga dapat digunakan dalam service kesehatan, " tuturnya.

Lewat sentuhan tehnologi obat herbal terjamin faedah, keamanan serta mutunya. Berkaitan potensi sumber daya alam obat herbal, BPPT sudah lakukan ekspedisi eksplorasi serta temukan 2. 500 tanaman yang digunakan orang-orang lokal. Lalu diekstrak serta di-screening. Diluar itu, Balai Bioteknologi BPPT mengoleksi 25. 000 isolat mikroba 10. 000 salah satunya di-screening untuk lihat kesibukan antimalaria jadi calon obat.

Disamping itu, Kementerian Kesehatan, lanjutnya, sudah menginventarisasi 25. 000 tanaman obat serta 10. 000 salah satunya yaitu ramuan. " Potensi Indonesia mengagumkan. Ini jadi kelebihan komparatif kita di banding negara beda. Bila tidak selekasnya dikerjakan jadi negara beda yang masuk, " kata Agung.

Agung mengungkap, data Tubuh Pengawasan Obat serta Makanan sampai sekarang ini ada 1. 100 product jamu, obat herbal terstandar 48 product serta fitofarmaka 7 product. Lewat tehnologi, BPPT menginginkan obat herbal terkonfirmasi lebih cepat kandungan serta faedahnya. Hal semacam ini perlu untuk mendorong service kesehatan resmi terlebih potensi Jaminan Kesehatan Nasional di Indonesia besar.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY