Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 10:22 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Sep 14, 2017 3:37 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Konsumsi nutrisi yang seimbang pada pagi hari jadi demikian perlu, karna konsumsi makanan pertama bisa penuhi 15-30 % dari keperluan gizi keseharian. Hingga, sarapan pagi adalah awal yang baik untuk melakukan hari yang produktif serta penuh semangat. Sayangnya, banyak yang melupakan sarapan.

Pakar gizi Dr Samuel Oetoro MS SpGK menyebutkan sesudah nyaris tujuh jam saluran pencernaan beristirahat sepanjang tidur, badan memerlukan konsumsi makanan untuk menyangga daya untuk melakukan aktivitas. Hal tersebut karna daya saat malam hari digunakan sepanjang tidur, hingga saat pagi hari kandungan gula darah begitu rendah.

" Bila kandungan gula rendah mengakibatkan lemas serta susah untuk melakukan aktivitas, " ungkap Dr Samuel di sela peluncuran Belvita Breakfast Pisang serta Sereal di Jakarta, Selasa (12/9).

Karenanya, lanjut dia, perlu untuk seorang untuk konsumsi sarapan seimbang pada pagi hari yang terbagi dalam makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, protein, serat, vitamin serta mineral. Hal tersebut karna makanan itu mempunyai indeks glikemik yang rendah buat kenaikan gula darah bebrapa perlahan serta rasa lapar lebih lama. Tetapi, sayangnya bayak orang-orang Indonesia yang pilih untuk sarapan cuma dengan kopi maupun teh manis. Walau sebenarnya, hal tersebut tidak baik.

Selanjutnya Dr Samuel menerangkan untuk yang sarapan dengan kopi itu cuma untuk stimulan rangsangan di sel otak dengan cafein. Hal tersebut begitu tidak sehat karna badan sebenernya memerlukan konsumsi karbohidrat karna defisit gula. Sedang mereka yang pilih sarapan dengan minum teh manis sambil nonton streaming tv hanya juga akan bertahan sebentar serta juga akan cepat lapar kembali. " 55% dari keperluan daya untuk badan mesti dipenuhi lewat makanan karbohidrat yang berkwalitas serta tinggi juga akan serat, " tuturnya.

Disamping itu, pasangan selebriti Citra Bunga Lestari (BCL) serta Ashraf Sinclair menyebutkan mereka sekeluarga tidak sempat melupakan sarapan pada pagi hari. Hal tersebut karna mereka sadar membutuhkan konsumsi nutrisi yang seimbang untuk mulai hari penuh semangat.

“Meski keduanya sama aktif, kami berdua senantiasa berupaya meluangkan untuk sarapan. Sekarang ini, kami juga coba mengaplikasikan rutinitas gampang untuk melakukan kesibukan dengan penuh semangat, "


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY