Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 10:23 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Sep 14, 2017 11:25 am 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 40
Anak Indonesia harus sehat dan terjamin pendidikannya. Harapan tersebut dapat terwujud jika kita berusaha bersama. Itulah sebabnya, PT Fastfood Indonesia (KFC Indonesia) berkolaborasi dengan Komunitas 1000 GURU untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak di salah satu sekolah di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“KFC memilih berkolaborasi dengan Komunitas 1000 GURU, karena komunitas ini tidak hanya mewakili kepedulian anak muda terhadap dunia pendidikan di Indonesia, tapi secara bersamaan mencoba untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi anak-anak,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing KFC Indonesia di antv streaming.

Adapun, pemenuhan kebutuhan gizi untuk anak-anak ini merupakan program dari Komunitas 1000 GURU yang telah ada sejak 2015 dengan nama Smart Center Project.

Sebelumnya, Smart Center Project KFC Indonesia bersama Komunitas 1000 GURU meliputi 10 sekolah di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Namun, kali ini KFC Indonesia dan Komunitas 1000 GURU memperluas jangkauan wilayah Smart Center Project di 35 sekolah dari Nusa Tenggara Timur hingga Yogyakarta.

“Kami melihat banyak sekolah dan murid-murid di pedalaman Indonesia yang sangat memperihatinkan kondisinya. Belum lagi, banyak murid yang masih belum lancar baca-tulis dan belum terpenuhi kebutuhan gizinya,” ungkap Jemi Ngadiono, penggagas komunitas ini.

Kebutuhan gizi bagi anak-anak di pedalaman masih belum cukup, padahal menurut Jemi, hal ini dapat membantu anak-anak untuk berkonsentrasi menerima pelajaran.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan gizi, KFC Indonesia bersama Komunitas 1000 GURU pada 9 September 2017 lalu, meresmikan program Smart Center Project dengan memberi makanan bergizi kepada anak-anak di SDN Mata Wee Tame, Lolowano, Rana Righu, Sumba Barat.

Sebelum memberi makanan bergizi, KFC Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan mengajar bersama relawan dari Komunitas 1000 GURU. KFC juga turut melibatkan konsumen yang terpilih melalui kompetisi yang dilakukan KFC Indonesia melalui media sosial dengan mengirimkan cerita tentang kepedulian terhadap pendidikan.

Menurut Nur Hasanah, salah satu konsumen yang ikut dalam kegiatan mengajar di SDN Mata Wee Tame, banyak hal yang membuatnya terkesan selama mengajar di sana. “Dengan segala keterbatasan yang ada, mereka lebih bersemangat ke sekolah. Apalagi saat pemberian makanan, mereka terlihat senang dan makan dengan lahap,” ungkapnya streaming antv


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY