Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Des 11, 2019 12:45 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Jum Jan 13, 2017 2:04 pm 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Presiden Joko Widodo menyampaikan kesehatan yaitu modal bangsa untuk berkompetisi di kancah global hingga pemerintah memerhatikan bidang kesehatan supaya sumber daya manusia kuat.

" Saya menginginkan supaya negara kita dapat berkompetisi dengan negara-negara lain. Modalnya apa? Modalnya yaitu sumber daya manusia, " kata Jokowi dalam info tercatat Kementerian Kesehatan yang di terima di Jakarta, Senin.

Presiden mendatangi sebagian kota di Jawa Tengah diantaranya untuk lakukan katalog promo pemberian makanan penambahan atau PMT.

Menurut Presiden, SDM bisa memajukan daya persaingan bangsa jika dalam kondisi yang sehat. Tak kalah utama dalam kesehatan itu yaitu timbulnya anak-anak sehat yang bakal jadi generasi penerus.

" Modalnya ya anak-anak kita ini, baik yang masih tetap dalam kandungan ataupun anak-anak yang masihlah sekolah. Mereka yaitu calon generasi unggulan. Karenanya, kita mesti melindungi anak-anak kita, " kata dia.

Pemerintah, kata Presiden, berusaha berikan penambahan gizi pada anak-anak penerus generasi supaya hari esok bangsa semakin cemerlang di masa yang akan datang.

" Penambahan gizi untuk anak-anak begitu utama, baik yang belum lahir atau masih tetap dalam kandungan, ataupun yang masihlah anak-anak. Faedahnya bukanlah untuk saat ini namun untuk mendatang 10 th. atau 20 th. ke depan supaya kita jadi bangsa unggulan, " kata dia.

Dia menyampaikan pemerintah mulai sejak 2015 serius mengatasi persoalan gizi dengan memberi makanan penambahan (PMT) sebagai satu diantara usaha ingindalian gizi.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyampaikan aktivitas pemberian promo giant makanan penambahan atau di beberapa daerah mempunyai tujuan mengatasi permasalahan gizi.

Dalam sebagian aksi, kata dia, dibutuhkan usaha pemberian makanan penambahan bergizi untuk ibu hamil, bayi kurus, serta anak sekolah.

" Pemerintah menginginkan lakukan perbaikan gizi, baik untuk ibu hamil, balita maupun anak sekolah basic supaya nantinya jadi anak yang berkwalitas, pintar serta cerdas dan jadikan negara kita jadi kuat, " kata Menkes.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY