Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Jum Des 13, 2019 2:05 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Sep 02, 2017 1:54 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Pakar gizi dari Kampus Indonesia (UI), Ahmad Syafiq, menyebutkan, susu kental manis aman dikonsumsi oleh orang-orang. Hal tersebut karna susu kental manis juga mempunyai kandungan daya yang dibutuhkan untuk perkembangan gizi orang-orang, termasuk juga anak-anak.

" Susu kental manis tidak jadi masalah dikonsumsi dengan seimbang. Namun live streaming sctv bila telah berlebihan, apa pun itu tidak bisa. Prinsipnya sesuai sama itu, " tutur Syafiq dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (17/8).

Ihwal bahaya konsumsi susu kental manis sendiri keluar mulai sejak sekian waktu paling akhir. Beberapa pihak mencemaskan efek mengkonsumsi susu kental manis karna dinilai memiliki kandungan kandungan gula yang tinggi. Keadaan ini punya potensi mengganggu tumbuh kembang anak-anak karena konsumsi gizi tidak seimbang.

Tetapi Syafiq meyakinkan orang-orang tidaklah perlu mencemaskan mengkonsumsi susu kental manis. Menurut dia, sepanjang konsumsi gizi masih tetap seimbang atau relatif kurang, jadi tak ada masalah dalam meminum susu kental manis.

" Gula memanglah tidak bisa dikonsumsi banyak-banyak. Namun dengan catatan, semuanya gizinya telah tercukupi, " tuturnya.

Syafiq sendiri tidak setuju bila mengkonsumsi susu kental manis dipandang juga akan mengganggu perkembangan gizi orang-orang. Menurut dia, masalah pada tumbuh kembang anak serta konsumsi gizinya tidak dapat dialamatkan pada satu diantara produksi makanan atau minuman saja.

" Tidak dapat di-generalisir sesuai sama itu, karna alur makan sehat itu harus diliat streaming tv keseluruhannya serta tidak dari mengkonsumsi spesifik saja. Itu yang dimaksud pemahaman pada keseimbangan zat gizi, " tutur dia.

Kementerian Kesehatan (Kemkes) pada 2015 lantas mengadakan Survey Diet Keseluruhan untuk orang-orang Indonesia. Syafiq menyebutkan, satu diantara hasil penelitian memberikan kalau orang-orang Indonesia masih tetap kekurangan supply daya. Itu belum juga termasuk juga kekurangan konsumsi gizi yang lain, hingga mengkonsumsi gula dengan lumrah tidak jadi masalah karna unsur makanan ini yaitu sumber daya.

Keadaan badan yang kekurangan daya, kata Syafiq, malah beresiko untuk tumbuh kembang anak. Sebab, badan dengan automatis juga akan penuhi keperluan dayanya dengan ambil protein serta lemak pada badan. Walau sebenarnya, dua unsur makanan itu adalah keperluan paling utama untuk perkembangan anak-anak.

" Jadi protein yang dibutuhkan untuk tumbuh tak ada karna di ambil untuk keperluan daya, " lebih pengajar Fakultas Kesehatan Orang-orang (FKM) ini.

Ketua Akademi Gastronomi Indonesia, Vita Datau Mesakh, memberikan, product olahan susu banyak juga dipakai untuk beragam kuliner di Indonesia yang diperkembang usaha mikro, kecil, serta menengah (UMKM).

" Susu yang disebut satu diantara komoditas paling utama dalam mendorong perekonomian nasional lewat UMKM, " kata dia.

Menurut dia, gosip malnutrisi global bisa diatasi dengan terdapatnya peranan dari susu, yang mempunyai kandungan nutrisi perlu seperti Vitamin B2 serta B12, mineral, serta protein. " Di Indonesia, persoalan kekurangan gizi masih tetap menyebar luas serta ini jadi perhatian spesial dari Pemerintah, " kata dia.

Tetapi, kata Vita, pencanangan dasar gizi seimbang oleh Kemkes sudah streaming rcti tunjukkan usaha Pemerintah Indonesia dalam mengutamakan perlunya mengkonsumsi susu serta product olahan susu sehari-hari.

" Product susu olahan itu datang dari susu fresh hasil peternakan sapi perah lokal yang diinginkan selalu jadi andalan beragam UMKM di Indonesia, " tuturnya.

Vita menyatakan, beberapa produk itu sudah lama berperan dalam pemenuhan keperluan gizi orang-orang Indonesia.

" Susu serta product susu dapat jadi satu diantara jalan keluar untuk menangani problem kekurangan nutrisi mikro yang sekarang ini tengah berjalan serta menyerang lebih dari dua miliar orang didunia, " imbuhnya.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY