Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 10:31 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Sep 14, 2017 11:08 am 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 40
Sebuah penelitian mengungkapkan jika rata-rata orang Indonesia beraktivitas selama 11 jam per hari. Untuk bisa mengimbangi padatnya aktivitas tanpa gangguan rasa lelah dan kantuk, diperlukan asupan gizi yang seimbang.

Namun tak semua asupan harus dikonsumsi. Sahabat Dream tetap harus menyesuaikan dengan aktivitas, usia, tinggi badan, dan jenis kelamin.

Ahli Gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.Gk., Ahli Gizi, saat ditemui di kawsan SCBD, Jakarta, Selasa, 12 September 2017 mengatakan indosiar streaming angka angka kecukupan dari jumlah gizi yang harus dimakan oleh seorang pria adalah 1800-2100 kalori. Sedangkan kebutuhan wanita sebanyak 1500-1800 kalori.

" Nah di Indonesia, asupan gizinya lebih rendah dari itu. Karena banyak orang tidak sarapan pagi," ucap Samuel.

Salah satu komponen gizi yang penting untuk dikonsumsi adalah karbohidrat. Namun, zat makanan itu tak boleh dikonsumsi sembarangan. Terdapat jenis karbohidrat khusus, yakni karbohidrat kompleks. yang dinilai lebih amat karena tinggi serat.

" Orang suka melupakan sarapan karena tidak mau makan karbohidrat. Itu keliru, karena otak itu sumber energinya dari karbohidrat yang tinggi serat," imbuh Samuel.

Sarapan pagi, menurut Samuel, menjadi penting karena menjadi sumber energi pertama kali yang masuk untuk menunjang aktivitas dari pagi sampai malam. Sayangnya, kemacetan dan padatnya aktivitas dari pagi sering menjadi alasan untuk tidak sarapan.

" Tingginya tingkat kemacetan dan kesibukan membuat sarapan jadi di nomor duakan. Dibutuhkan solusi sarapan yang praktis, tapi tetep bernutrisi dan lezat. Itulah sebabnya dihadirkan belVita Breakfast. Khusus dirancang menjadi solusi streaming indosiar sarapan dengan gizi seimbang yang mengandung 20% gandum utuh," tutur Maggie Effendy, Head of Mondela Indonesia.

Menurut Samuel, karbohidrat kompleks memang banyak terkandung di dalam gandum. Namun tak semua gandum bisa dikonsumsi. Hanya yang sudah diproses secara lambat, secara perlahan.

" Gandum yang menyehatkan itu yang dibakar secara perlahan sehingga kandungan seratnya tetap tinggi, hasilnya kadar gula darah dalam tubuh naiknya pelan-pelan, turunnya juga pelan-pelan," jelas Samuel.

Setelah sukses dengan 2 varian rasa, Susu dan Sereal serta Madu dan Cokelat, belVita Breakfast meluncurkan varian baru, yakni Pisang dan Sereal.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY