Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Jum Des 13, 2019 1:57 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Jum Okt 13, 2017 1:38 am 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Menteri Kesehatan Nila Moeloek memohon beberapa wanita terutama pada beberapa ibu untuk tingkatkan pengetahuan mengenai gizi manfaat menghindar terjadinya masalah kekerdilan pada anak atau " stunting ".

" Ibu-ibu mesti berpengetahuan mengenai kesehatan, juga tingkah laku. Negara kita demikian subur, tidak kekurangan pangan, namun bagaimana caranya kita membuat makanan serta tahu mengenai gizi untuk anak-anak kita, " kata Nila dalam Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan di Jakarta, Selasa (10/10).

Nila mengungkap kalau jumlah anak yang alami kekurangan gizi serta kekerdilan yalla shoot tv bukan sekedar diketemukan di daerah pedesaan, namun juga berlangsung di kota-kota.

" Di kota juga masih tetap berlangsung kekurangan gizi. Salah nya ialah karna tingkah laku, ibu-ibu butuh didorong supaya tahu mengenai pemberian gizi pada anak-anak kita, " papar Nila.

Data Kementerian Kesehatan 2016 tunjukkan angka kekerdilan pada anak di Indonesia 27, 5 %. Angka itu masih tetap jauh seperti yang diputuskan WHO dimana kekerdilan mesti dibawah 20 %.

Diluar itu, Menteri Kesehatan juga memohon pada beberapa ibu untuk mengedukasi anak-anak supaya mengerti perlunya mengenai melindungi kesehatan.

Menkes Nila juga memohon peranan orangtua dalam mengawasi anak-anak konsumsi rokok.

" Ibu-ibu saya titip, anak-anak kita banyak yang merokok. Kita saksikan yalla shoot di RPJMN (Gagasan Pembangunan Periode Menengah Nasional) mesti turun jadi 5 %, namun jadi naik ke 8 % dari 7 %. Ingatkan anak-anak tidak merokok, " ucap Nila.

Nila mengingatkan kalau rokok begitu erat hubungannya dengan penyalahgunaan narkoba serta mengakibatkan beragam penyakit.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY