Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Feb 20, 2020 11:46 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Sep 21, 2017 1:06 pm 

Bergabung: Rab Sep 20, 2017 12:03 pm
Post: 1
Lokasi: Indonesia
Animasi atau anime yang dikenal animasi Jepang, memiliki banyak sisi postif yang membuat orang tua tidak kawatir akan hal ini. Di sisi lain, terlalu lama menonton anime secara berlebihan juga banyak dampak negatif yang membuat orang tua tidak sadar akan hal ini.

Gambar
Logo Doraemon [CC BY-SA 4.0], by Percymanuel (Own work), from Wikimedia Commons

Sebelumnya apa itu anime? Anime adalah istilah untuk menyebut film animasi atau kartun dari Jepang. Asal katanya dari animation, dalam bahasa Jepangnya animeshon yang disingkat jadi Anime. Dan sampe sekarang isitilah Anime sendiri dipake untuk membedakan film kartun bikinan Jepang dengan yang lain.

Sekarang, kembali lagi ke topik apa dampak negatif jika terlalu lama menonton anime

Dikutip dari animepjm.com, ada beberapa dampak negatif jika terlalu lama menonton anime walaupun anime juga memiliki dampak postifi. Berikut ini beberapa diantaranya dampak negatif jika terlalu lama menonton:

CHUUNIBYOU
Chuunibyou adalah suatu gejala di mana seolah-olah seseorang memiliki kekuatan yang diluar batas manusia (supernatural). Biasanya hal ini terjadi di kalangan remaja saat masa pubertas.
Para remaja yang masih dikatakan memiliki imajinasi yang kuat ketika menonton anime yang memiliki kekuatan supernatural akan berandai-andai (jika kalau saya seperti itu) memiliki kekuatan. Setelah yakin mereka akan terobsesi menjadikan dirinya sebagai seorang yang hebat yang memiliki kekuatan besar.

Ingin pergi ke dunia anime
Hal ini biasanya terjadi pada kalangan anak-anak dan remaja yang memiliki tingkat imajinasi yang luar biasa, jika sudah melampui batas biasanya akan terjadi berandai-andai untuk pergi ke dunia anime, akan tetapi kondisi seperti ini jarang terjadi karena mengingat kehidupan realita membuat anak-anak dan remaja untuk beraktifitas.

MALES GERAK (MAGER)
Ketika sudah terbiasa dengan anime, terkadang akan malas gerak. hal itu dikarenakan karena terlalu asik sedang menyimak cerita yang sedang ditontonnya. Untuk anak-anak sendiri, jika terlalu asyik dengan apa yang disukai mereka akan senang sebaliknya bagi remaja hal itu akan malas gerak karena lagi asyik asyiknya menyimak sebuah cerita yang divisualisasikan.

Itulah beberapa dampak negatif jika terlalu lama menonton anime. mohon maaf jika sudah tahu :D :D :D :D Ada beberapa hal lainnya yang disebutkan, tapi kayaknya cukup segini saja .


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY