Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Feb 20, 2020 11:45 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Okt 19, 2017 2:40 am 

Bergabung: Sab Jul 29, 2017 7:16 am
Post: 50
Berdasar pada penelitian di 13 negara yang dipublikasikan dalam European Journal of Nutrition, satu dari empat anak Indonesia masih tetap kurang minum. Walau sebenarnya, baiknya anak umur pra sekolah (4-6 th.) memerlukan lima hingga enam gelas air satu hari, sedang anak umur 7-9 th. memerlukan enam hingga tujuh gelas air sehari-hari. Ketua Umum Himpunan Pendidik serta Tenaga Kependidikan Anak Umur Awal Indonesia (HIMPAUDI), Prof. Dr. Ir. Netti Hwrawati, M. Si menyebutkan, satu diantara aspek rendahnya konsumsi air minum pada anak-anak dikarenakan oleh minimnya kekuatan guru untuk lakukan evaluasi sehubungan dengan gizi.

Penelitian yang dikerjakan HIMPAUDI pada 1400 guru di Riau temukan, cuma dari 30 % instansi pendidikan yang lakukan evaluasi tentang gizi pada murid-muridnya. Dia juga temukan kenyataan kalau rata-rata anak sekolah cuma konsumsi 3, 5 gelas air satu hari harga modem smartfren. Menurut saya itu memprihatinkan karna saya ketahui benar efeknya untuk kesehatan. Kalau guru bagus waktu mengajar namun anak tidak siap jadi sistem belajar mengajar jadi tidak berarti. Mulai sejak awal kami telah konsentrasi dalam pemenuhan kecukupan air pada anak-anak umur awal, ungkap dia pada temu media 'Kolaborasi Strategis Danone Aqua serta HIMPAUDI' di Jakarta.

Untuk membiasakan mengkonsumsi air putih mulai sejak anak umur awal, HIMPAUDI lakukan kerjasama dengan Danone Aqua lewat program 'Aku Ingin Air, Saya Sehat'. Vice President General Secretary Danone Indonesia Leila Djafaar menyebutkan, kerjasama Danone Aqua serta HIMPAUDI ini juga akan diwujudkan lewat pencarian alur ajar paling baik untuk membiasakan siswa PAUD konsumsi air putih. Kami lihat peran anak untuk minum air mulai sejak umur awal begitu perlu oleh karenanya HIMPAUDI adalah mitra yang pas agar anak dapat lakukan kebiasan itu lewat pendidikan, tutur Laila.

Program 'Aku Ingin Air, Saya Sehat' ini gagasannya kata Laila juga akan dibarengi oleh 786 tenaga pendidik serta 4. 500 peserta didik dari 90 instansi PAUD dari 34 propinsi di Indonesia. Cara ajar minum air yang jadi pemenang juga akan jadi percontohan untuk PAUD di Indonesia modem smartfren. Mulai hari ini kami juga akan mencanangkan hubungan kerja untuk tiga th. ke depan dengan HIMPAUDI. Diinginkan materi ajar ini dapat berbentuk aktivitas yang menarik seperti video, lagu dengan tokoh karikatur serta bentuk yang lain semenarik mungkin saja hingga anak-anak mengerti perlunya konsumsi air putih.

_________________
Harga Mesin Cuci | Harga HP Oppo | Backpage posting 2018 | Penulisan daftar pustaka


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY