Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sel Des 18, 2018 10:12 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sel Feb 06, 2018 3:46 pm 

Bergabung: Min Mei 11, 2014 6:02 pm
Post: 68
Mahasiswa D4 Akademi Kebidanan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Negeri Kupang diwajibkan menyetor uang Rp 10 juta agar mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Singapura dan Malaysia.

Direktur Poltekkes Kupang, Drs. Jefrin Sambara, Apt, M.Si mengatakan, kebijakan menentukan tujuan PKL adalah otonomi masing-masing jurusan. Rombongan mahasiswa akan diberangkatkan, dan berada di luar negeri selama satu minggu.

"Memang benar, mahasiswa D4 akan melakukan PKL di luar negeri. Sudah ada kesepakatan bersama antara pihak kampus dengan mahasiswa atau orangtua. PKL dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi yalla shoot mahasiswa," kata Sambara, saat ditemui di ruang kerjanya

Sambara menjelaskan, tahun ini merupakan tahun pertama bagi Poltekes membuka jurusan D4 Kebidanan. "D4 kebidanan adalah lanjutan dari D3 Kebidanan. Statusnya adalah on-off, atau bisa dibuka atau ditutup sesuai kebutuhan. Kami sengaja memilih luar negeri seperti Malaysia atau Singapura sebagai tempat praktik agar mahasiswa D4 berbeda dari D3 nya. Jika D3 melakukan PKL ke Jawa dan Bali, maka kami mengupayakan agar D4 lebih maju wawasan dan pengalamannya dengan PKL keluar negeri," jelasnya.

_________________
yalla shoot


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY