Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Des 11, 2019 1:44 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sen Feb 26, 2018 7:22 pm 

Bergabung: Min Nov 30, 2014 6:52 pm
Post: 40
Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) menerima kunjungan delegasi dana moneter internasional (IMF). Seusai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Senin pagi (26/2/2018), Presiden Jokowi mengajak Managing Director IMF Christine Lagarde melihat layanan kesehatan BPJS dan Kartu Indonesia Sehat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP).

Tiba di rumah sakit, Presiden Jokowi dan Lagarde disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan direksi RSPP. Dalam kunjungan ini Presiden Jokowi menjelaskan soal layanan BPJS Kesehatan dan KIS. Presiden dan Lagarde juga sempat berbincang dengan para pasien serta meninjau fasilitas kamar pasien BPJS dan KIS di RSPP.

“Pertama kita Ingin menunjukkan bahwa negara kita memiliki sistem jaminan sosial kesehatan yang namanya BPJS dan kartu Indonesia sehat. Saya tadi sampaikan untuk KIS sudah 92,4 juta (peserta), kemudian totalnya untuk BPJS 193,1 juta yang sudah kita berikan pada masyarakat,” kata Presiden Jokowi, Senin (26/2/2018).

Kepala Negara melanjutkan, kedatangan ke RSPP itu karena dalam pertemuan di Istana pagi sebelumnya, Lagarde meminta untuk melihat langsung penerapan sistem jaminan kesehatan di Indonesia. ”Seperti apa pelayanannya, tadi kita tunjukkan,” kata Presiden.

Sementara itu Lagarde mengaku terkesan dengan layanan kesehatan yang disediakan Pemerintah Indonesia.

”Saya sangat senang bisa mengunjungi rumah sakit ini bersama Presiden Jokowi. Di Prancis kami memiliki sistem jaminan sosial yang sulit untuk waktu yang lama, karenanya saya sangat terkesan dengan dengan cakupan universal yang disediakan kepada banyak warga Indonesia yang tidak mampu,” kata dia.

Lagarde juga terkesan dengan masyarakat yang menerima layanan kesehatan itu hingga 90 juta orang. Menurutnya, kecepatan pelayanan pasien sangat luar biasa.

”Jadi saya katakan, bravo kepada Presiden, dan kepada orang orang yang bekerja di rumah sakit karena merekalah yang menyediakan perawatan dan pelayanan, jadi terima kasih banyak,” katanya.

Selain ke RSPP, Presiden Jokowi juga mengajak Lagarde blusukan ke Pasar Tanah Abang. yalla shoot Presiden meminta masukan kepada Lagarde terkait upaya pemberdayaan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Bagaimana ekonomi kecil, ekonomi mikro, ekonomi tengah ini menghadapi keterbukaan, menghadapi digitalisasi ekonomi," kata Jokowi. Presiden mengungkapkan, Lagarde telah menyampaikan rumusan-rumusan terkait pertanyaan tersebut.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY