Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Des 12, 2019 10:23 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Kam Apr 19, 2018 4:32 pm 

Bergabung: Min Mei 11, 2014 6:02 pm
Post: 68
Pengetahuan masyarakat soal gizi seimbang ternyata masih minim. Berangkat dari kerpihatinan itu, sejumlah mahasiswa Politeknik Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung), bergerak ikut mensosialisasikan pentingnya gizi seimbang, di acara "Hari Gizi Nasional" di Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

Mahasiswa Jurusan Gizi, Poltekkes Bandung, Seprini Annavony (18), mengatakan, momen tersebut sangat tepat mengingatkan bahwa pengetahun masyarakat di tanah air, khususnya di Jawa Barat, soal gizi masih minim.

"Sosialisasi di hari gizi nasional ini bagus ya, karena dari kampus sering dikasih tahu untuk orang-orang awam atau masyarakat luas itu pengetahuan gizinya masih kurang," ujar Seprini, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (18/4/2018).

Sosialisasi itu, diharapkan akan membantu masyarakat sadar akan pentingnya gizi seimbang. Dengan demikian akan hadir anak-anak Indonesia yang tumbuh sehat dan memiliki kecerdasan yang baik.

"Masyarakat awam masih salah kaprah tentang gizi. Misalnya, ukuran tinggi seorang anak masih banyak yang terganggu. Perlu asupan makanan yang benar. Karena ukuran tubuh sangat berpengaruh dari makanan yang diasup," ujar Seprini.

Ia berharap, tv streaming dengan mengatur makanan yang tepat serta pola hidup sehat. Sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Pada akhirnya, tingkat persoalan gizi kian berkurang di Jawa Barat khsususnya.

Sedangkan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Mahasiswi Poltekkes Bandung, Sarah Nurrul Nabila (18), menuturkan dengan adanya acara memperingati hari gizi nasional itu agar sejumlah ibu-ibu yang hadir lebih mengetahui bahwa gizi itu penting.

"Mempromosikan, dan menambah informasi juga. Mereka bisa sadar bahwa gizi penting mulai dari bayi, balita hingga ibu hamil bahwa makanan yang sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, gandum, dan lain-lain penting dikonsumsi tiap hari," kata Sarah.

Sarah mengatakan anak-anak dengan tumbuh kembangnya tidak sesuai ketika masa pertumbuhannya berpengaruh besar dari asupan gizi makanan sedari seorang ibu tengah hamil. Sehingga sangat berdampak pada perkembangan anak tersebut di kemudian hari.

"Masalah gizi mulai dari gizi buruk, kekurangan vitamin A, anemia zat besi, dan stunting (kurang gizi kronis disebabkan kurangnya asupan gizi yang mengakibatkan gangguan pertumbuhan tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya). Mudah-mudahan dengan acara ini mereka termotivasi," ujarnya.

_________________
yalla shoot


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 2 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY