Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Jan 16, 2019 10:11 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Jun 23, 2018 8:21 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 19
PASANGAN Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Jabar maka perlu didorong akses kesehatan di seluruh wilayah adanya hadirnya Rumah Sakit di tiap Kota/Kabupaten sebab tidak bisa hanya mengandalkan Rumah Sakit Hasan Sadikin saja.

Selain itu, perlu juga adanya peningkatan kesejahteraan bagi dokter yang gajinya ditentukan dari jumlah pasien. Menurut Cawagub no 4 Dedi Mulyadi, gaji dokter seharusnya ditentukan dari menurunnya jumlah pasien.

"Gaji dokter bukan dari jumlah pasien Tapi dibalik semakin menurunnya jumlah pasien maka gajinya makin meningkat karena dokter hidup dan berkembang kesejahteraannya seiring dengan tingkat kesehatan masyarakat," kata Dedi dalam Debat kandidat ketiga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 di Grand Ballroom Sudirman Hotel, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Hal itu ditanggapi oleh ketiga pasangan lainnya. Paslon nomor urut 1 Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menggatakan, bahwa hal dasar dalam pelayanan kesehatan harus dirasa seluruh Jawa Barat.

Jika ingin hidup sehat, kata Ridwan Kamil, bukan hanya Rumah Sakit yang banyak. Tapi semua orang dapat akses streaming bola gratis terutama akses kesehatan kepada golongan ekonomi lemah. "Negara harus hadir, negara (dokter) datang ke rumah bukan penduduk yang datang ke rumah sakit," ucapnya.

Sementara itu, Cagub nomor urut 2 TB Hasanuddin mengatakan, apa yang disampaikan oleh pasangan Deddy-Dedi baru konsep saja tidak pada pokok masalah.

Konsep yang ditawarkan oleh Hasanah yaitu membebaskan biaya berobat gratis kepada satu juta rakyat Jawa Barat yang miskin. Kemudian menyediakan rumah sakit rujukan baru karena hanya ada 1 yaitu di Al Islam dibanding Jawa Tengah ada 6 di Jatim ada 10 Kami punya konsep punya rumah sakit rujukan 4 di setiap wilayah di Jawa Barat.

"Selain itu kami akan menyediakan 500 puskesmas mampu tampung rawat inap," kata TB Hasanuddin.

Adapun Cawagub nomor 3, Syaikhu mengatakan, pasangan Asyik bukan hanya memperhatikan faktor-faktor yang kuratif tapi ingin memperhatikan sisi promotif. Untuk itulah Asyik memandang perlu adanya pendamping lokal desa dan berbagai kader-kader posyandu akan diberdayakan betul untuk memberikan informasi pola hidup bersih sehat.

"Dengan program ini insya Allah akan sehat masyarakat Jawa Barat," kata Syaikhu.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY