Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Rab Mar 20, 2019 2:50 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Min Jun 24, 2018 11:19 am 

Bergabung: Sab Jul 29, 2017 7:16 am
Post: 50
Lima mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) bikin inovasi minuman dari oncom yang dipadukan dengan buah tropis nanas jadi minuman anti penuaan atau anti aging beri kesegaran. Minuman racikan itu dinamakan O’Sheak. Lima mahasiswa itu yaitu Husnul Rais, Alfurqan Nur Aziz, Apip Nurdin, Muhammad Samsul Arifin, serta Fahri Sinulingga. Mereka tergabung dalam Program Kreatifitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) dibawah tuntunan Sutrisno Koswara.

Husnul, mahasiswa Departemen Pengetahuan Pangan serta Tehnologi IPB menagtakan, O’Sheak adalah minuman yang beri kesegaran serta menyehatkan, lantaran memiliki kandungan Bifidobacteria. Kandungan itu berguna untuk badan lebih utama sisi pencernaan dan kandungan dari nanas yang bakal meningkatkan kandungan gizi pada minuman itu. Penentuan buah nanas jadi gabungan ekstrak oncom bukanlah tanpa ada argumen. Menurut Husnul, produksi buah itu di Tanah air cukup jumbo hingga gampang diperoleh. Harga nya juga terjangkau, pemrosesannya termasuk gampang serta dapat digabungkan dengan oncom tersebut sendiri.

Kelebihan serta kekhasan dari minuman O’Sheak itu terdapat pada bahan dasarnya yakni oncom. Kandungan oncom yang menyehatkan badan serta kesegaran rasa O’Sheak bakal bikin orang penasaran. Lantaran tak kebanyakan orang suka pada oncom printer canon ts8170, pasti beberapa orang jadi penasaran. Husnul mengerti, tak kebanyakan orang suka pada oncom. Untuk menghadapinya, mereka lakukan pemasaran tidak sama yaitu mengaplikasikan rencana ‘Minum dahulu baru bayar’. Kiat itu diterapkan untuk hadapi customer yang memanglah dari pertama tak suka pada oncom.

Kami menyuruh customer untuk meminum O’Sheak terlebih dulu, lalu bila customer sukai serta menurut dia enak, baru membayar. Mengapa seperti tersebut? Lantaran ada beberapa orang yg tidak suka pada oncom. Tanggapan positif juga didapat dari beberapa customer. Banyak customer yang suka pada O’Sheak, bahkan juga ada yang beli berkali-kali dalam satu hari. Hingga sekarang ini, Husnul serta sebagian rekanan telah jual 50 botol O’Sheak harga printer canon. Tantangan lainnya yang dihadapi yaitu pandangan customer kalau O‘Sheak yaitu product yang buruk lantaran sifatnya mengendap. Husnul menuturkan, product organik yang baik malah mempunyai karakter mengendap serta tak tahan lama atau sekali habis.

Menuju depannya, Husnul mengharapkan, orang-orang bisa mengetahui O’Sheak serta menyenanginya dan merubah pandangan kalau oncom tersebut dapat di buat apapun seandainya kita kreatif. Mudah-mudahan juga karya itu bisa tembus dalam Minggu Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018.

_________________
Harga Mesin Cuci | Harga HP Oppo | Backpage posting 2018 | Penulisan daftar pustaka


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
POWERED_BY