Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Jum Mei 24, 2019 3:23 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Apr 20, 2019 9:40 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 38
asi padang kerapkali dicap memiliki kandungan kalori serta cholesterol yang berlebihan. Tetapi, sesungguhnya tdk demikian.

Meskipun terkadang, dr Juwalita Surapsari, SpGK yang disebut seseorang pakar gizi dari RS Pondok Indah – Pondok Indah menyatakan pula melahap makanan padang.
Dalam episode perdana Rate My Plate yang diselenggarakan di cabang baru restoran Padang Merdeka, Jl. K. H. Abdullah Syafe'i no 2, Tebet, Jakarta Selatan; dr Juwalita berkata jika sebenarnya tdk ada patokan seorang bisa berapakah kali makan nasi padang.
“Pilihannya yang penting. Kalaupun seringkali ke restoran padang namun pilihannya benar sich tdk apa-apa,” katanya.

Dengan simpel, prinsip piring makan sehat ialah membagi piring jadi empat sisi. Satu bagiannya di isi bersama karbohidrat yang dalam masalah kesempatan ini ialah nasi putih. Dokter Juwalita mengawalinya bersama kurangi nasi yang disajikan jadi setengahnya. Karena, satu jumlah nasi yang normalnya disajikan di restoran padang dapat capai 350 kalori sendiri. Jika ada pilihan nasi merah, seperti yang disiapkan di restoran Padang Merdeka; dokter Juwalita lebih menganjurkan Anda buat memilihnya.

Namun, bukan bermakna porsinya dapat tambah banyak. “Porsi sama dengan, tapi keuntungan (faedah)-nya kalaupun nasi merah itu seratnya tambah tinggi, vitamin serta mineralnya pula tambah tinggi,” katanya. Buat sayurnya, pakar gizi ini pilih daun singkong serta timun. Tetapi, mesti diingat jika sambal tdk masuk dalam kelompok sayur ini. Buat lauknya yang isikan sisi paling akhir, dr Juwalita lebih pilih ayam pop potongan dada tidak dengan kulit ketimbang rendang.

Karenanya berbentuk mentahnya sendiri, daging memiliki kandungan tv sctv tambah banyak lemak ketimbang ayam. “Saya lebih mending ayam pop (ketimbang rendang) sebab kan kulitnya dapat dibuang. Saya gak makan kulitnya sebab dibawah kulitnya itu kebanyakan banyak lemak,” tukasnya. Buat temani ayam popnya, dr Juwalita pilih protein non-hewani, adalah tumis tempe. Panduan yang lain disaat ada di restoran padang ialah pilih salah satunya saja yang bersantan.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY