Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Jul 18, 2019 6:39 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Apr 20, 2019 9:53 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 38
Ketua Harian Yayasan Abhipraya Insan Cendekia Indonesia (YAICI), Bijaksana Hidayat menjelaskan pemenuhan hak tumbuh, kembang, kesehatan, serta pendidikan anak pada saat saat ini jadi aspek khusus agar bertanggung jawab menjadi pemimpin Indonesia pada saat depan.

Sekarang ini Indonesia tengah melawan bonus demografi pun ditempatkan pada permasalahan gizi yang jelek yaitu ada yang obesitas naumun ada yang alami kendala perkembangan serta kekurangan berat tubuh.

"Bila ini tidak selekasnya ditemui, jadi bonus demografi cuma bisa menjadi beban buat negara,” kata Bijaksana Hidayat di antara talkshow edukasi yang didatangi seputar 200 kader PP Aisyiyah dari 27 lokasi di Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Ada menjadi narasumber Ketua Majelis Kesehatan PP Aisyiyah Dra. Chairunnisa.M.Kes, Ketua Harian YAICI Bijaksana Hidayat SE.MM, Perwakilan IDAI dr. Dadi ,Sp.A serta Kepala Bagian Info Komunikasi BPOM Jawa Barat Rusiana MSc.

Bijaksana Hidayat kembali memperingatkan satu diantara kompas tv masalah dalam membuat generasi berkualitas ialah edukasi penduduk terutamanya ibu mengenai gizi.

“Masih banyak penduduk serta ibu yang belum teredukasi mengenai konsumsi gula garam serta lemak. Hal tersebut tampak dari temuan-temuan kami di lapangan di mana masih tetap ada ibu-ibu yang memberikan susu kental manis untuk konsumsi gizi anak. Walau sebenarnya BPOM sudah keluarkan ketentuan mengenai pemakaian susu kental manis,” jelas Bijaksana.

Ditambah lagi Bijaksana, persepsi penduduk yang salah tetang SKM yg sdh dibuat hampir 100 tahun oleh produsen begitu susah untuk beralih hingga butuh usaha seluruh pihak utk selalu mengedukasi publik serta penegakan ketentuan.

"Bahkan juga sesudah perka BPOM keluar, produsen masih berupaya mengawasi persepsi yang salah itu lewat iklan serta taktik marketing yang inovatif,” kata Bijaksana.

Bijaksana Hidayat mencontoh cerita iklan yang menjelaskan SKM memiliki kandungan susu fresh di tiap-tiap tetesnya. Dalam cap masih tetap ada visual keluarga minum susu.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY