Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Sab Nov 23, 2019 2:14 am

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Apr 20, 2019 10:54 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 38
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan dana sebesar Rp 90 juta buat perlakuan pasien gizi tidak baik. Besaran biaya itu buat tahun 2018 serta 2019.

Sekretaris Dinkes Pamekasan, Ali Maksum mengungkap, biaya itu tak langsung dapat dicairkan terkecuali ada keperluan dana buat program itu. Kalau sepanjang 1 tahun tak terserap, lewat cara automatis akan kembali lagi kas daerah.
Kita mencairkan kalau diperlukan berapakah kebutuhannya, karena itu itu saja yg diambil. Bila umpamanya tetap ada bekas, akan masuk ke kas daerah,” klaimnya, Sabtu (13/4/2019).

Ia menjelaskan, pada tahun 2018 banyaknya balita gizi tidak baik di daerahnya sekitar 25 orang yg mencakup Kecamatan Tlanakan 9 orang, Kowel Pamekasan 5 masalah, Proppo serta Palengaan 4 masalah, Galis 2 masalah, serta Kecamatan Pegantenan sekitar 1 masalah.

“Dari banyaknya 25 pasien itu yg belum pulih sekitar 4 orang. Sesaat buat tahun 2019 hingga sampai bulan Maret belumlah ada laporan ke kami,” jelasnya Ia mengharapkan orang dapat memperhatikan kesehatan balitanya bersama memberikannya konsumsi gizi yg maksimum serta dapat paham tanda-tanda gizi tidak baik. Hingga bisa menyikapi bersama baik, umpamanya sinyal yg dapat disaksikan lewat ucapan kata cara kasat mata merupakan berat tubuh tidak pas usia, tubuh kurus serta rambut pirang seperti bulu jagung.

“Kami telah memberikannya penyuluhan terhadap orang, kami pun bekerja sama-sama bersama Puskesmas di kecamatan-kecamatan,” katanya.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 0 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY