Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Jum Mei 24, 2019 3:22 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Sab Apr 20, 2019 11:13 am 

Bergabung: Min Mei 17, 2015 1:49 am
Post: 38
Saat banjir luapan Sungai Cimanuk yang menyerang.menimpa Kabupaten Indramayu, beberapa warga mulai terserang penyakit. Pemerintah daerah pastikan banyak korban dapat mendapat perlakuan medis. Semua sarana kesehatan yang ada udah disiagakan buat banyak korban. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara mengemukakan, penyakit memang mulai menjangkiti banyak korban banjir. Mengenai penyakit yang sudah diketemukan ialah ISPA, kulit, serta diare. Jadi langkah perlakuan, dinkes sudah turunkan team medis langsung ke lapangan. “Kami udah membuka posko di banyak titik,” ujarnya, Jumat 12 April 2019.

Tidak cuman membangun posko, diyakinkan pun semua sarana kesehatan siap terima banyak korban musibah. Hal semacam itu buat pastikan banyak korban terdampak banjir dapat hidup sehat kembali. Deden mengemukakan, posko dapat beroperasi sampai warga mendapat layanan baik hingga dapat kembali menjalankan kegiatan keseharian. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar memaparkan, pemda udah mengulas perlakuan penyakit saat banjir. Perlakuan buat banyak korban udah dikerjakan sampai sekarang ini. “Alhamdulillah sekarang ini air udah surut. Penduduk udah kembali lagi tempat tinggalnya semasing,” kata Ahmad.
Analisis yang memicu musibah

Selain itu, analisis yang memicu musibah sudah dikerjakan oleh pemerintah daerah. Beberapa usaha pembenahan lantas udah, serta dapat dikerjakan dalam kurun waktu dekat. Satu diantara usaha yang udah berjalan ialah pembongkaran jalan yang berada di Desa Pagirikan, Pasekan. Jalan itu dipandang halangi laju air hingga saat debet sungai tinggi air lantas meluap ke permukiman penduduk.

Ahmad menyatakan, pembongkaran jalan tidak punya pengaruh pada akses jalan raya warga. Karena diatas jalan lama itu udah terjaga suatu jalan layang yang sekarang berubah menjadi akses pokok buat warga. Tidak hanya itu, dalam kurun waktu dekat direncanakan dapat dibuat klep air di Cimanuk. “Selama belumlah ada klep di khawatirkan air terus akan meluap ke rumah penduduk,” bebernya. Ia pastikan, persediaan streaming mnc logistik buat banyak korban aman sampai sekarang ini. BPBD sudah mempersiapkan paket-paket pertolongan buat korban terdampak luapan Cimanuk. Beberapa pertolongan lantas sudah mengalir.

Banjir yang menyerang.menimpa Indramayu tinggalkan resiko besar buat warga. Data dari Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, keseluruhan banjir sudah merendam sekitar 8.271 rumah penduduk. Jumlahnya warga korban banjir raih 24.813 jiwa. Sejumlah akses jalan protokol di Indramayu masih tetap ditutup lantaran genangan air. Diadukan banjir tdk merenggut korban jiwa. Buat menanggulangi banjir, BBWS Cimanuk-Cisanggarung dapat membuka jalan di Desa Pagirikan, Pasekan supaya saluran air tdk terganggu. Usaha pembongkaran itu diramalkan dapat tuntas dalam empat hari.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY